nusabali

Hari Ke-4 Pencarian WNA Perancis Nihil Hasil

  • www.nusabali.com-hari-ke-4-pencarian-wna-perancis-nihil-hasil

TABANAN, NusaBali - Pencarian hari keempat wisatawan yang WNA (warga negara asing) Perancis Txibo,14, yang hilang di Gunung Batukaru, Tabanan, belum membuahkan hasil. Tim gabungan terdiri dari Basarnas, relawan, hingga personel Polsek Pupuan, masih mengupayakan pencarian secara maksimal.

Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba menegaskan, korban belum ditemukan. ‘’Penyisiran terus dilakukan di seputaran Gunung Batukaru," ujarnya, Kamis (29/8). 

Disebutkan, penyisiran dilakukan mulai start dari Pura Malen, Banjae Margasari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan. Tim langsung mendaki hingga puncak Gunung Batukaru. "Penyisiran juga dilakukan tepat diposisi korban dinyatakan terperosok jatuh," imbuhnya. 

Karena masih nihil hasil, kata AKP Sudiarba, pencarian korban kembali dilakukan Jumat (30/8) Wita mulai pukul 07.00 Wita. "Pencarian dilanjutkan besok (hari ini) dengan rute dari Desa Karyasari, Kecamatan Pupuan," tegasnya. 

Sebelumnya Txibo, 14, dilaporkan hilang setelah terperosok saat mendaki Gunung Batukaru. Awalnya Txibo ini mendaki bersama ayahnya Mrs Sooman, 45, dan kakaknya Lucas, 17, serta adiknya Rafael, 12. Mereka mendaki dari jalur Pura Malen wilayah Banjar Margasari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan pada Minggu (25/8) sekitar pukul 10.00 Wita. 

Rencananya mereka akan turun di wilayah Desa Wongaya Gede Kecematan Penebel karena sudah memesan hotel di wilayah Penebel. Mereka pun ke Pupuan diantar driver I Gusti Ngurah Kusuma Putra. Oleh wisatawan, driver diminta menunggu di kawasan Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel. 

Drivernya ini memperkirakan mereka akan sampai pada Minggu sore sekitar pukul 18.00 wita. Hanya saja setelah ditunggu sampai malam hingga pukul 22.00 Wita keluarga Perancis ini tak kunjung tiba.7des

Komentar