nusabali

Kabaharkam Cek Command Center Nusa Dua

  • www.nusabali.com-kabaharkam-cek-command-center-nusa-dua

MANGUPURA, NusaBali - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Mohammad Fadil Imran didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Daniel Adityajaya meninjau kesiapan Command Center Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pada Kamis (29/8).

Pengecekan Command Center yang juga merupakan posko Operasi Puri Agung II-2024 untuk memastikan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana. Dalam kesempatan itu juga Kabaharkam memberikan pengarahan kepada Kasatgas operasi. 

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan dikonfirmasi kemarin sore mengatakan, dalam arahannya Kabarharkam sebelum operasi digelar samakan persepsi. Selain itu rumuskan strategi yang efektif agar pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) berjalan lancar.  

“Dalam kegiatan tersebut para Kasatgas masing-masing juga memberikan paparan tentang bagaimana cara bertindak sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya. Pengamanan yang di lakukan Polri tidak jauh berbeda dengan pengamanan WWF ke-10 beberapa waktu lalu,” ungkap Kombes Jansen.

Kombes Jansen mengatakan untuk mengamankan jalannya pertemuan skala internasional itu Polri mengerahkan kekuatan penuh. Tidak hanya Polda Bali tetapi juga Polda Nusa Tenggara Barat dan Polda Jawa Timur sebagai daerah penyangga. 

Lebih lanjut Kombes Jansen mengatakan sehari sebelumnya, Rabu (28/8) Polri menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Presisi Polda Bali, Jalan WR Supratman. 

"Kegiatan TFG ini digelar bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan Polri dalam pelaksanaan pengamanan. Melalui TFG ini dibahas juga kendala yang nantinya dikhawatirkan terjadi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. 7 pol

Komentar