nusabali

Pangdam Tinjau Venue KTT IAF dan HLF MSP

  • www.nusabali.com-pangdam-tinjau-venue-ktt-iaf-dan-hlf-msp

DENPASAR, NusaBali - Selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High-Level Forum on Maritime Security and Prosperity (HLF MSP) 2024, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni meninjau lokasi posko pengamanan dan venue kegiatan, pada Rabu (28/8).

Adapun posko dan venue yang ditinjau oleh Pangdam adalah posko Satgas Evakuasi, Posko Satgas Panwil, Hotel Westin BICC, Hotel Mulia, hingga Hotel Intercontinental. Pada kesempatan tersebut, Pangdam didampingi oleh Danrem 163/WSA yang bertindak sebagai Dansatgas Evakuasi), Kapok Sahli, Asintel Kasdam, Asops, Kasiops Korem 163/WSA dan Waasops Kasdam IX/Udy.

Peninjauan ini selain untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan pengamanan, Pangdam juga memberikan arahan kepada anak buahnya yang bertugas di lapangan agar terus memantau perkembangan situasi dan melakukan koordinasi secara intensif dengan seluruh pemangku kepentingan terkait. Pangdam menekankan pentingnya kerja sama antara semua pihak untuk memastikan pertemuan nanti dapat berlangsung aman dan lancar.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, Kamis (29/8) menyampaikan peninjauan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan persiapan pengamanan dua acara internasional bergengsi tersebut. Dimanan kegiatan itu dijadwalkan akan dihadiri oleh delegasi dari negara-negara di kawasan Afrika dan Asia.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa peninjauan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kesiapan pelaksanaan kedua acara besar ini dan mengidentifikasi hal-hal yang perlu ditingkatkan agar dapat terlaksana sesuai dengan rencana.

“Peninjauan ini merupakan bagian dari tugas kami selaku Satgas Pamwil untuk memastikan seluruh persiapan, baik dari segi keamanan maupun fasilitas telah sesuai dengan standar yang diperlukan,” ujar Kolonel Agung Udayana. 7 pol

Komentar