nusabali

Pengurus Pepabri Karangasem Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-pengurus-pepabri-karangasem-dikukuhkan

AMLAPURA, NusaBali - Pengurus DPC Pepabri (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri) Karangasem, masa bhakti 2024-2029, dikukuhkan oleh Ketua DPD Pepabri Bali Brigjen TNI (Purnawirawan) I Ketut Budi Astawa. I Gede Arya Adnyana kembali ditetapkan sebagai Ketua Pepabri Karangasem melalui Muscab DPC Pepabri VIII.

Pengukuhan pengurus DPC Pepabri Karangasem berlangsung di Sekretariat DPC Pepabri, Jalan Diponegoro Amlapura, Kamis (29/8). Acara diawali menggelar Muscab DPC Pepabri VIII, di mana Ketua Pepabri Karangasem I Gede Arya Adnyana kembali ditetapkan sebagai Ketua Pepabri secara aklamasi, berlanjut penyusunan kepengurusan.

Puncak acara berikutnya, yakni pengukuhan pengurus DPC Pepabri Karangasem, dilakukan Ketua DPD Pepabri Bali Brigjen TNI (pur) I Ketut Budi Astawa. Dia mengapresiasi terselenggaranya Muscab DPC Pepabri Karangasem, sehingga terjadi penyegaran pengurus dengan harapan agar organisasi lebih maju. "Acara ini membuktikan para purnawirawan masih eksis, masih mampu berbicara banyak melalui pemikirannya yang cerdas," jelas Budi Astawa.

Anggota Pepabri, katanya, tidak mengenal usia, pengabdian tidak mengenal batas akhir. Paling tidak dari pemikirannya masih mampu menyumbangkan hal-hal yang positif untuk bangsa. Terlebih lagi, tegas dia, Pepabri bukan organisasi politik praktis sehingga bisa bergerak di segala lini kehidupan masyarakat. "Hikmah diselenggarakannya Muscab DPC Pepabri, juga sebagai tempat berkumpul 322 anggota," tambahnya.

Budi Astawa mengingatkan, agar DPC Pepabri Karangasem terus mendata anggotanya agar benar-benar valid. "Banyak yang belum terdaftar, karena purnawirawan itu banyak yang tidak tahu keberadaan Pepabri. Sedapat mungkin agar semuanya terdata sebagai anggota aktif," pintanya.

Selanjutnya, organisasi ini penting melakukan konsolidasi organisasi, agar lebih kuat dan solid. Sehingga di setiap acara, seluruh anggota bisa hadir.

Ketua DPC Pepabri Karangasem I Gede Arya Adnyana mengapresiasi aspirasi yang kembali mempercayakan dirinya memimpin organisasi ini. Dia menyebutkan, Pepabri bukan berpolitik praktis. "Saya juga pastikan Pepabri, pasti putih dan selalu putih," ucapnya yang menandakan organisasi ini tidak berpihak ke salah satu parpol.

Selama ini, lanjut I Gede Arya Adnyana, Pepabri bekerja sama dengan ormas di Karangasem sehingga selalu dapat undangan. Oleh karena itu pula Pepabri di Karangasem semakin dikenal.

DPC Pepabri yang dipimpin I Gede Arya Adnyana, didukung Wakil Ketua I Gusti Bagus Putra yang sebelumnya sebagai Bendahara DPC Pepabri, disusul Sekretaris I Wayan Sutri Sujana yang sebelumnya dijabat Agustinus Nicholas Wowor, Bendahara DPC Ni Luh Kasi yang sebelumnya bertugas di bidang wanita.

Bidang Organisasi dipimpin Agustinus Nicholas Wowor, Bidang Konsospol I Ketut Merta, Bidang Kesejahteraan  Bina Mental I Wayan Tunas, Bidang Ekonomi I Putu Warnita, Bidang Wanita Wiwiek Setyowati, dan lain-lain.7k16.

Komentar