nusabali

Laptop Berteknologi AI: Standar Baru di Dunia Perangkat Cerdas

  • www.nusabali.com-laptop-berteknologi-ai-standar-baru-di-dunia-perangkat-cerdas

DENPASAR, NusaBali,com – Tren teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) semakin merambah dunia perangkat keras, khususnya laptop. Menyadari kebutuhan ini, ASUS telah resmi memperkenalkan lini produk terbaru mereka, ASUS AI, yang sudah dibekali dengan berbagai hardware dan fitur berbasis AI. Diperkenalkan dalam acara Media Roadshow 2024, ASUS AI siap mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop dengan kemampuan AI.

“Semua laptop yang memiliki logo ASUS AI dipastikan hadir sebagai laptop AI, sehingga masyarakat Indonesia tidak akan kesulitan saat mencari laptop AI,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. 

Hal ini menunjukkan komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan. Bahkan hingga saat ini, ASUS menjadi satu-satunya brand laptop yang konsisten menghadirkan jajaran laptop AI dengan portofolio produk yang paling lengkap.

Laptop dengan logo ASUS AI tidak hanya sekadar menawarkan teknologi canggih, tetapi juga hadir dengan NPU (Neural Processing Unit), sebuah chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi lebih efisien. Salah satu produk unggulan dari lini ini adalah ASUS Zenbook DUO (UX8406), yang menjadi andalan ASUS pada tahun 2024.

Zenbook DUO (UX8406) hadir dengan sistem operasi Windows 11 dan dilengkapi dengan Copilot, asisten cerdas berbasis AI yang mendukung kreativitas, kolaborasi, serta membantu pengguna menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih cepat dan efisien. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan genuine Microsoft Office 2021, menjadikannya perangkat ideal untuk produktivitas sehari-hari.

Paling Inovatif dan Lengkap

ASUS AI hadir sebagai solusi sekaligus standar baru dalam dunia laptop berbasis AI. Pilihan laptop dengan logo ASUS AI berarti memilih perangkat yang benar-benar didesain untuk memaksimalkan teknologi AI. ASUS memastikan bahwa setiap laptop dalam kategori ini harus dilengkapi dengan prosesor yang sudah memiliki NPU, serta dukungan penuh terhadap Windows 11 dan fitur Copilot, yang semuanya akan menghadirkan pengalaman penggunaan AI secara maksimal.

Lebih jauh, ASUS juga berkomitmen untuk menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop ASUS AI dalam waktu dekat, memperkuat ekosistem AI yang sudah ada.

Tidak hanya mengedepankan inovasi, ASUS juga menghadirkan jajaran laptop AI yang lengkap. Mulai dari Zenbook DUO (UX8406), satu-satunya laptop AI dengan dua layar, hingga Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook 14 OLED (UM3406) yang merupakan laptop AI tipis dan ringan. Bahkan bagi yang mencari perangkat AI dengan harga lebih terjangkau, ASUS menawarkan Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406).

Zenbook DUO (UX8406), misalnya, bukan sekadar laptop dengan dua layar biasa. Laptop ini juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards berkat lima skenario penggunaan yang fleksibel dan performa powerful dengan prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 dan chip grafis Intel® Arc™.

Sementara itu, bagi Anda yang membutuhkan laptop AI yang ringan dan tipis, Zenbook 14 OLED UX3405 atau Zenbook 14 OLED UM3406 adalah pilihan yang tepat. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H atau AMD Ryzen™ 7 8840HS, kedua laptop ini menawarkan layar OLED resolusi tinggi, RAM hingga 32GB, dan storage cepat dengan M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD.

Bagi yang ingin terjun ke industri AI dengan perangkat yang lebih terjangkau, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) atau Vivobook S 14 OLED (M5406) hadir sebagai solusi ideal, dengan harga mulai dari Rp15.799.000.

Dengan berbagai pilihan produk berbasis AI yang dihadirkan, ASUS semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi di pasar laptop Indonesia, memberikan solusi canggih dan lengkap bagi setiap kebutuhan pengguna.

Komentar