nusabali

Linear dengan Pusat, Mulia-PAS Janjikan Soliditas Presiden-Gubernur Jika Terpilih: Bawa Tiga Pesan Prabowo

  • www.nusabali.com-linear-dengan-pusat-mulia-pas-janjikan-soliditas-presiden-gubernur-jika-terpilih-bawa-tiga-pesan-prabowo

DENPASAR, NusaBali.com - Gubernur adalah perpanjangan tangan Pemerintah Pusat dan bertanggung jawab kepada Presiden. Soliditas antara Gubernur dan Presiden menjamin kelancaran pembangunan di daerah.

Inilah satu di antara yang dijanjikan bakal calon Gubernur Bali Made Muliawan Arya dan Wakil Gubernur Bali Putu Agus Suradnyana (PAS) jika dipercaya masyarakat Bali mengelola Pulau Dewata lima tahun ke depan.

Di Pilgub Bali 2024, paket Mulia-PAS sendiri diusung sebagian besar partai politik yang mengusung Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024 lalu yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Di samping itu, Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah adalah Ketua DPD Gerindra Bali. Ia di bawah komando langsung Ketua Umum Gerindra yakni Presiden Terpilih Prabowo. Hal ini disebut jadi nilai plus bagi paket Mulia-PAS jika menang Pilgub Bali.

"Ada ruang fiskal yang cukup nanti ke depan karena Bapak Prabowo langsung linear dengan Gubernur Bali," ujar PAS saat mendampingi De Gadjah jumpa pers di KPU Bali usai pendaftaran Pilgub Bali, Kamis (29/8/2024).

Dengan linearnya De Gadjah yang nanti menjabat Gubernur Bali dan Presiden Prabowo, PAS menilai ruang komunikasi dan koordinasi yang solid akan tercipta. Bali disebut bisa mendiskusikan kebutuhan pembangunan Pulau Dewata dengan lebih seksama.

PAS juga menekankan bahwa tidak perlu khawatir terhadap alokasi ruang fiskal atau ketersediaan anggaran pusat untuk menangani persoalan di Bali. "Karena Pak Prabowo sayang sekali dengan Bali," imbuh PAS yang juga eks Bupati Buleleng dua periode ini.

Sementara itu, De Gadjah mengungakapkan, sebelum resmi mendaftar Pilgub Bali, Kamis siang, Mulia-PAS dipesankan tiga hal oleh Prabowo. Tiga pesan itu diterjemahkan, dikembangkan, dan dikuatkan dalam bentuk visi, misi, dan program.

"Pesannya sederhana. Satu, jaga adat istiadat dan budaya Bali. Dua, menjaga kelestarian alam Bali. Tiga, jaga kerukunan umat beragama di Bali," beber De Gadjah.

Bakal calon Gubernur Bali termuda ini menjelaskan, Prabowo bakal mendukung program-program di Bali yang selaras dengan program pemerintah pusat. Selain itu, Mulia-PAS juga berupaya memproses janji politik Prabowo-Gibran soal pembangunan bandara di Bali bagian utara. *rat

Komentar