nusabali

Bupati Dana Lepas Siswa ke Lomba Pantomim FLS2N

  • www.nusabali.com-bupati-dana-lepas-siswa-ke-lomba-pantomim-fls2n

AMLAPURA, NusaBali - Bupati Karangasem I Gede Dana melepas peserta lomba pantomim ke FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Tingkat Nasional 2024. Siswa ini akan berlomba pada 8 - 13 September di Jakarta.

Bupati Dana berharap agar siswa ini mencapai prestasi optimal yang nantinya jadi kebanggaan masyarakat Bali. "Saya mendukung kepada kedua siswa ini, agar meraih prestasi terbaik di FLS2N," harap Bupati I Gede Dana di ruang kerjanya, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Jumat (30/8).

Bupati Dana juga minta pendamping siswa selama berlomba di Jakarta, agar benar-benar mendapat pendamping sehingga anak-anak berlomba merasa nyaman dan tidak terganggu psikologisnya. "Pastikan agar anak-anak ada yang mendampingi sehingga merasa aman dan nyaman selama berlomba," pintanya.

Kedua siswa yang akan berlaga di FLS2N Nasional atau sebagai wakil Bali, yakni siswa SMPN 2 Amlapura, Febi Rismayanti  kelas IX/2 dan I Made Restu Widhi Adnyana kelas IX/4. Sebelumnya mereka mengikuti babak semifinal, 29 Juli-2 Agustus, masuk 10 besar dan berhak ke final.

Pembina pantomim SMPN 2 Amlapura I Kadek Darma Susila memaparkan, kedua pantomim itu adalah tampil berpasangan, sebelumnya memenangkan babak penyisihan di tingkat Kabupaten Karangasem dan Provinsi Bali. "Sehingga berhak mewakili Bali di FLS2N Tingkat Nasional di tahun 2024," jelas, I Kadek Darma Susila, yang juga Kasek SDN 4 Bukti, Kecamatan Karangasem.

Susila sekaligus sebagai pendamping siswa, mengatakan, rencananya siswa berangkat Minggu (8/9), setiba di Jakarta, baru akan mendapatkan jadwal pentas. Sedangkan keberangkatan ke Denpasar, Sabtu (31/8) untuk jalani karantina selama Sabtu (31 Agustus) hingga Jumat (6 September di Hotel Puri Nusa Indah Jalan Waribang 99 Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur. Karantina dijalani bersama peserta cabang lain, total sebanyak 25 peserta dari tingkat SD hingga SMP.

Saat audiensi itu, juga hadir Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Gusti Lanang Sangkan, Kasek SMPN 2 Amlapura I Kadek Wirawan, dan siswa. Juga merniam ssisw peraih medali emas OSN (Olimpiade Sains Nasional) Tingkat Nasional 2024, mata pelajaran IPS, atas nama I Komang Pendy Prayoga

Tahun 2023, I Kadek Darma Susila mengantarkan dua pantomim dari SMPN 1 Amlapura, I Kadek Pasek Denisa Astawa dan I Nyoman Tri Aditya kelas VIII/F, lolos ke FLS2N Tingkat Nasional 2023. Keduanya setelah memenangkan FLS2N Tingkat Provinsi Bali 2023.

Di babak final nanti lawan-lawannya dari 9 SMP se-Indonesia, SMPN 7 Bandung, SMPN 1 Pekanbaru, MTsN 1 Yogyakarta, SMPN 1 Kuala Pembuang, SMP Al Azhar Mandiri Palu, SMP Muhammadiyah H Acmad Dahlan Metro, SMPN 1 Banjarbaru, dan SMPN 1 Pinrang.7k16

Komentar