nusabali

Sedana Arta - Wayan Diar Jalani Tes Kesehatan

  • www.nusabali.com-sedana-arta-wayan-diar-jalani-tes-kesehatan

BANGLI, NusaBali - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman  Sedana Arta - I Wayan Diar menjalani tes kesehatan di RS Bali Mandara, Kota Denpasar, Jumat (30/8). Pasangan calon yang diusung 8 partai politik (parpol) ini merupakan pasangan calon dari Kabupaten Bangli yang pertama mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Usai menjalani tes kesehatan, Sedana Arta mengatakan pemeriksaan itu dilakukan 2 hari. Hari pertama, pemeriksaan jasmani/fisik dan hari kedua berupa psikologi dan wawancara. "Pemeriksaan dari jam 6.30 Wita sampai 15.00 Wita. Astungkara berjalan lancar. Lanjut besok psikotest dan wawancara," ungkapnya.

Sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan sudah dilakukan persiapan seperti puasa. Politisi PDIP ini mengaku tidak ada kendala, terlebih sebelumnya sudah pernah menjalani test serupa. "Karena materinya sudah beberapa kali kami ikuti. Proses sebelumnya menjadi pengalaman kami," sambungnya. 

Di sisi lain, Komisioner KPU Bangli I Made Surya Darma Yudha mengatakan untuk pemeriksaan kesehatan dilaksanakan 2 hari untuk masing-masing calon. Pertama, diikuti pasangan calon Sedana Arta-Wayan Diar (30-31 Agustus), pasangan calon Ida Bagus Gde Giri Putra-I Made Subrata (31 Agustus -1 September), dan pasangan calon Raden Cahyo Adhi Nugroho Martosubroto-I Gusti Made Winuntara (1-2 September). 

Lanjutnya, untuk pemeriksaan kesehatan cukup banyak seperti  jasmani, rohani, termasuk narkoba. "Besok wawancara dan tes kejiwaan untuk paslon yang sudah cek di hari pertama," jelasnya. 

Terkait pasangan calon yang tidak memenuhi syarat, Surya Darma mengatakan bisa dilakukan pergantian dalam waktu yang ditentukan jika memang calon tidak memenuhi syarat kesehatan. "Namun kecil kemungkinan dilihat dari kondisi bakal pasangan calon yang sudah mendaftar," ujarnya.7esa

Komentar