nusabali

Ajax dan Chelsea Melaju

  • www.nusabali.com-ajax-dan-chelsea-melaju

LONDON, NusaBali - Klub Belanda Ajax Amsterdam dan klub Inggris Chelsea melaju ke fase liga di Liga Europa dan Liga Conference, setelah keduanya menaklukkan lawannya masing-masing dalam laga playoff, Jumat (30/8) dinihari WITA.

Di Ajax Arena, Kian Fitz-Jim, Kenneth Taylor, dan Brian Brobbey menyumbang gol saat Ajax menang 3-0 atas klub Polandia, Jagiellonia di ajang Liga Europa. Kemenangan itu melengkapi kemenangan leg pertama di Bialystok, dan membawa Ajax menang agregat 7-1.

Klub Romania FCSB, yang saat bernama Steaua Bucharest pernah juara Piala Eropa 1986, juga melaju ke Liga Europa putaran utama setelah Darius Olaru mencetak gol semata wayang pada fase akhir laga untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas tamunya LASK dari Austria. FCSB pun mencatatkan kemenangan agregat 2-1.

Di Istanbul, Ciro Immobile mencatatkan gol keenamnya dalam tiga laga sejak pindah ke Turki. Dia menyumbang dua gol saat Besiktas menghancurkan klub Swiss Lugano 5-1. Besiktas menang agregat 8-4.

Sementara itu, Chelsea yang menang 2-0 atas Servette pada leg pertama playoff Liga Conference, pada laga kali ini melakukan delapan perubahan susunan pemain dari tim yang menang atas Wolverhampton di Liga Inggris, Minggu (25/8).

Ketika Christophe Nkunku sukses mengonversi penalti pada menit ke-17 di Jenewa, klub London itu mampu memegang kendali permainan. Penyerang Servette Jeremy Guillemenot menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Lalu Enzo Crivelli mengemas gol kedua Servette saat laga menyisakan 18 menit permainan. Servette menang 2-1, tetapi Chelsea menang agregat 3-2.

Klub Wales New Saints mencapai fase grup Conference League setelah mereka bermain imbang 0-0 dengan klub Lithuania Panevezys. Namun New Saints telah mengantungi kemenangan 3-0 dari leg pertama.

Larne dari Irlandia Utara memerlukan trigol penalti dari Andrew Ryan, ketika mereka bangkit dengan sepuluh pemain untuk menaklukkan tim Gibraltar, Red Imps. ant

Komentar