nusabali

Jordi Amat Sedih, Timnas Panaskan Mesin

  • www.nusabali.com-jordi-amat-sedih-timnas-panaskan-mesin

JAKARTA, NusaBali - Bek tim nasional Indonesia Jordi Amat mengaku sangat sedih absen membela timnas yang akan menjalani laga melawan Arab Saudi dan Australia, dalam pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam daftar 26 pemain yang dibawa pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY), nama Jordi Amat tak masuk skuad karena belum sembuh dari cedera. STY pun membawa lima pemain yang memiliki peran sama yang biasa dimainkan Jordi, yaitu bek tengah. Yakni, Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Wahyu Prasetyo (Malut United), dan Jay Idzes (Venezia).

"Para penggemar Indonesia yang terhormat. Dengan perasaan sedih, saya ingin menyampaikan bahwa meskipun saya telah berusaha mempercepat waktu pemulihan, saya tidak dapat bergabung dengan timnas untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," kata bek 32 tahun itu, di akun Instagram resminya, Jumat (30/8).

Indonesia membuka putaran ketiga dengan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis (5/9) waktu setempat atau Jumat (6/9) dini hari pukul 02.00 WITA. Setelah itu tim Garuda menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9) malam, pukul 20.00 WITA.

"Meski begitu, saya tetap positif dan yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita," kata Jordi.

Jordi terakhir kali tampil bersama Merah Putih pada laga kualifikasi putaran kedua pada Juni saat tampil melawan Irak yang berakhir dengan kekalahan 0-2. 

Sementara itu, Timnas Indonesia memanaskan mesin dengan menjalani latihan pertama di Lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Jumat (30/8) sore WITA.

Para pemain dari kompetisi domestic sudah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (29/8) lalu, seperti Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, hingga Witan Sulaeman. Selain itu, Ramadhan Sananta, Muhammad Ferarri, Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, dan Egy Maulana Vikri.

"Timnas Indonesia mulai berlatih pada sore pukul 17.00 WITA di Lapangan ABC Senayan Jakarta dan hanya diikuti pemain dari Liga 1," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Garuda akan menggelar latihan dua hari di Jakarta hingga Sabtu (31/8) sebelum berangkat ke Jeddah, Arab Saudi, Minggu (1/9). Sebanyak 14 para pemain abroad atau berkarier di luar negeri diproyeksikan penuhi panggilan Timnas Indonesia di Jeddah, Minggu (1/9). Selain itu, Indonesia juga menghadapi Jepang, Bahrain, dan China dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. ant

Komentar