nusabali

Imbang Lagi, Ancelotti Bertekad Perbaiki Permainan Los Blancos

  • www.nusabali.com-imbang-lagi-ancelotti-bertekad-perbaiki-permainan-los-blancos

MADRID, NusaBali - Juara bertahan Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Las Palmas, dalam laga LaLiga Spanyol di Gran Canaria, Jumat (30/8) dinihari WITA. Usai laga, pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti bertekad memperbaiki sistem permainan El Real.

Menghadapi Las Palmas, Vinicius Jr jadi penyelamat El Real melalui eksekusi penalti pada menit ke-69, setelah tangan Alex Suarez menyentuh bola di kotak terlarang. Sebelumnya, Las Palmas unggul lebih dulu berkat gol Alberto Moleiro saat laga baru berusia lima menit.

Usai laga, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bertekad memperbaiki sistem permainan El Real. Dia bertekad mencari solusinya, bukan para pemain yang cari solusi. Menurutnya, saat ada masalah, kata Ancelotti, pelatihlah yang memiliki tanggung jawab menemukan solusinya. 

“Saya akan mencarinya sehingga tim bisa bermain bagus dan solid lagi. Skuad sekarang sudah lengkap," kata Carlo Ancelotti.

Dalam tiga laga Liga Spanyol, Real Madrid yang berstatus juara bertahan masih sering kesulitan menghadapi lawan-lawan yang memainkan pertahanan garis rendah. Selain itu sistem permainan Los Blancos juga mempunyai celah sehingga terus dieksploitasi lawan melalui serangan balik.

Menurut mantan pelatih AC Milan itu, lini tengah El Real buntu disebabkan adanya jarak antara garis penyerangan maupun pertahanan sehingga ruang antarlini begitu mudah dieksploitasi.

Ancelotti mengatakan hasil buruk di tiga pertandingan awal Liga Spanyol bukan disebabkan oleh faktor mental karena Vinicius dan kawan-kawan menunjukkan kualitas mental yang baik dalam latihan tim.

"Ini masalah yang kadang-kadang terjadi dalam sepak bola, Anda tidak dapat menemukan cara terbaik untuk bermain, menjadi solid dan meyakinkan. Saya tidak melihat kurangnya sikap atau karakter," ujar Ancelotti.

Real Madrid kini meraih lima poin dari tiga laga dan di peringkat kelima klasemen sementara LaLiga. El Real terpaut empat poin dari rival abadinya, Barcelona di puncak klasemen dengan sembilan poin. ant

Komentar