nusabali

Ngebut, WNA Australia Tewas Hantam Beton Pembatas Jalan

  • www.nusabali.com-ngebut-wna-australia-tewas-hantam-beton-pembatas-jalan

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas tunggal menewaskan seorang Warga Negara Asing (WNA) Australia bernama Thomas James Cossin, 31, di jalur shortcut Singaraja - Denpasar KM 15 di wilayah Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat (30/8) pagi sekitar pukul 08.15 Wita. WNA tersebut diduga mengebut hingga menabrak beton pembatas jalan.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Bachtiar Arifin mengatakan kecelakaan tersebut, bermula dari korban melaju dari arah selatan menuju utara atau dari arah Kota Denpasar menuju Kota Singaraja. WNA tersebut mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja bernopol DK 3669 FCR. 

Saat mengemudikan sepeda motornya, korban diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan, WNA tersebut juga terlihat menggunakan baju balap lengkap. Begitu tiba di dekat lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun dan menikung, korban kehilangan kendali kendaraannya yang melaju dalam kecepatan tinggi. 

“Sepeda motor korban, kemudian menabrak tiang pembatas jalan yang disebelah kiri. Korban bersama sepeda motornya itu kemudian terpental hingga masuk ke dalam parit,” kata AKP Bachtiar dikonfirmasi kemarin siang. Saat di parit itu, korban berada di bawah tertindih badan sepeda motor Kawasaki Ninja DK 3669 FCR yang ia kendarai.

Sejumlah warga yang melintas di jalur tersebut, langsung menolong korban dengan menghubungi ambulans dan kepolisian. Korban lalu dilarikan ke RS Parama Sidhi di Kota Singaraja menggunakan mobil ambulans PMI Kabupaten Buleleng. Sayangnya nyawa korban tak terselamatkan. 

AKP Bachtiar menyebut, akibat kecelakaan itu korban mengalami cidera kepala berat (CKB) dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Usai menerima laporan kejadian, polisi langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP. “Korban mengalami cidera kepala berat, dinyatakan meninggal dunia. Kasus kecelakaan ini masih kami tangani,” tandasnya.7 mzk

Komentar