nusabali

Sempat Vakum, Pordasi Bali Hadir dengan Pengurus Baru

  • www.nusabali.com-sempat-vakum-pordasi-bali-hadir-dengan-pengurus-baru

DENPASAR, NusaBali - Sempat vakum karena berbagai pertimbangan, kini Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Bali kembali aktif di Pulau Dewata. Bahkan kini memiliki pemimpin baru, I Wayan Gede Suadnyana yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikpora), Jumat (30/8).

Musprov dihadiri Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Pj Gubernur Bali yang diwakili Kabid Pembinaan SMA Disdikpora Provinsi Bali, BG Pasek Ngurah Wira Kusuma. Selain itu dihadiri secara daring Ketua Pordasi Indonesia Triwatty Marciono serta jajaran komisi yang bernaung di bawah Pordasi.

Dalam sambutannya, Gede Suadnyana mengatakan, saat ini sedang merancang berbagai program untuk keberlangsungan Pordasi Bali. Dalam waktu sebulan ke depan akan dibentuk organisasi Pordasi di kabupaten/kota untuk melengkapi kepengurusan, sehingga bisa tersebar di seluruh Bali. 

"Dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan baru. Baik, di Provinsi maupun nantinya di kabupaten/kota," kata Suadnyana.

Sementara itu, Oka Darmawan menjelaskan, pembentukan Pordasi Bali diharapkan menambah cabang olahraga di Pulau Dewata. Dia juga berharap olahraga berkuda di Bali berkembang pesat dan tampil pada PON di NTB dan NTT. 

"Harapannya Cabor Pordasi ini berkembang pesat. Semoga sesegera mungkin untuk membentuk kepengurusan di kabupaten/kota," harap Gede Suadnyana.

Sementara itu, salah satu komisi dalam Pordasi, yakni Ketua Perkumpulan Pemanah Berkuda (Perdana) Bali, Hijrah Saputra menuturkan pembentukan Pordasi ini didambakan sejumlah komisi. Pasalnya, ada lima komisi di Pordasi termasuk Perkumpulan Pemanah Berkuda. Sehingga nantinya akan mengayomi dan menghidupkan kembali komisi tersebut. 

Kepengurusan di Pordasi, sesuai arahan ketua terpilih, akan dilakukan penyusunan rencana atau program kerja dalam sebulan ke depan. Yang mana, yang difokuskan itu pembentukan di kabupaten/kota. Sehingga nantinya dilakukan pelantikan sekaligus dengan Ketua Pordasi Bali dan Pordasi Kabupaten/Kota. dar

Komentar