nusabali

Ketua PSSI Warning Timnas U-20

Lawan Korsel di Laga Pamungkas Seoul Earth on Us 2024

  • www.nusabali.com-ketua-pssi-warning-timnas-u-20

Seperti yang saya ingatkan sebelumnya, harus memberikan performa terbaik melawan siapa pun, terutama untuk lawan dari Asia Tenggara. Kita pasti bisa lebih baik, semangat Indonesia.

JAKARTA, NusaBali
Ketua PSSI Erick Thohir kembali memberi warning dan mengingatkan Timnas Indonesia U-20 yang menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Thailand U-20 dalam turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024.

Ya, Timnas U-20 dipecundangi Thailand 0-2 dalam partai kedua, di Mokdong Stadium, Seoul, Jumat (30/8) sore. Padahal sebelumnya pada Rabu (28/8), Timnas U-20 mengalahkan Argentina 2-1.

Erick Thohir meminta Timnas U-20 untuk selalu bermain maksimal, siapapun lawannya, termasuk dari Asia Tenggara (ASEAN) seperti Thailand U-20. Erick juga mengatakan, "Kita harus tetap mendukung Timnas Indonesia usia muda baik kalah atau pun menang," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir.

"Seperti yang saya ingatkan, harus memberikan performa terbaik melawan siapa pun, terutama untuk lawan dari Asia Tenggara. Kita pasti bisa lebih baik, semangat Indonesia," jelas Erick Thohir.

Indonesia U-20 masih akan memainkan satu pertandingan lagi di Seoul Earth on Us Cup 2024, dengan menghadapi tuan rumah Korea Selatan U-20 dalam laga terakhir di Mokdong Stadium, Minggu (1/9) sore Wita.

Sementara itu, pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri memberikan tanggapan menjelang laga lawan Korea Selatan. Menurutnya, Garuda Muda memiliki waktu dua hari untuk melakukan persiapan. Dua hari itu, kata Indra akan digunakan untuk persiapan, dan memilih susunan pemain terbaik.

Indra Sjafri juga angkat bicara mengenai kondisi Ji Da Bin. Gelandang keturunan Korsel itu cedera saat menghadapi Thailand, padahal dia juga baru pulih dari cedera. Kini kondisi Ji Da Bin masih diobservasi tim dokter. 

Lebih jauh Indra Sjafri cukup yakin dengan peluang timnya lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Seoul Earth on Us Cup jadi persiapan Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, yang jadi jalan ke Piala Asia U-20 2025 dan Piala Dunia U-20 2025.

"Cukup optimis, dan beberapa terobosan untuk membangun Timnas Indonesia U-20 sudah dilakukan. Saya pikir, akan ada perubahan di Timnas Indonesia U-20," ujar Indra Sjafri.

"Kami tahu punya fans yang banyak dan perhatian masyarakat ke Timnas Indonesia cukup tinggi, dan kami selalu terima kasih ke masyarakat Indonesia yang support tim ini," turur Indra Sjafri.

"Mulai dari sembilan bulan terakhir, dan perhatian mereka ke perkembangan tim muda sangat luar biasa," kata Indra Sjafri.

Timnas U-20 akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Garuda Muda satu grup dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Sementara itu, pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan menganalisa ihwal biang kekalahan Indonesia U-20 kontra Thailand U-20, tak lepas dari buruknya penyelesaian akhir mereka. Dia melihat permainan Indonesia berjalan bagus. 

"Namun, kita tidak mampu mencetak gol. Thailand clean sheet. Itu masalahnya. Penyelesaian akhir yang memang kurang begitu baik," ucap Ropan, panggilan akrab Ronny Pangemanan. *

Komentar