nusabali

Dilepas Bupati Tamba, Lima Atlet Jembrana Siap Berlaga di PON XXI

  • www.nusabali.com-dilepas-bupati-tamba-lima-atlet-jembrana-siap-berlaga-di-pon-xxi

NEGARA, NusaBali - Lima atlet asal Kabupaten Jembrana siap berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, di Aceh dan Sumatera Utara, 9 September. Kelima atlet bersama pelatih berpamitan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Lobi Kantor Bupati Jembrana, Sabtu (31/8).

Kelima atlet tersebut, yakni Agung Gita Arimbawa dari cabang olahraga bermotor, I Made Yoga Wiraputra dan Ni Made Dwi Kartika Aprianti (karate) dilatih Putu Deddy Mahardikan,  Julio Fernando Sapulete dan Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi (panjat tebing) dilatih Dewa Putu Gali Perdana.

Pada kesempatan itu, Bupati Tamba menyerahkan uang saku masing-masing Rp 2 juta kepada pelatih maupun kelima atlet tersebut. Tamba menyampaikan rasa bangga kepada atlet Jembrana yang bertarung di PON XXI. Dia semua atlet membuat harum nama Jembrana dan Bali.

"Saya sangat bangga sekali karena memiliki anak-anak emas Jembrana yang akan tampil di ajang nasional. Jaga nama baik Jembrana. Semoga kalian memperoleh hasil yang maksimal, dan mari kita bersama-sama menyambut Jembrana Emas," ucap Bupati Tamba.

Sementara itu, Putu Deddy Mahardika menyebutkan sudah melakukan berbagai persiapan menghadapi PON XXI. Menurutnya, atlet karate telah mempersiapkan diri selama setahun. Termasuk melalui beberapa event try out baik itu di dalam maupun luar negeri.  

Atlet karate dari Jembrana, kata Deddy, sempat berlatih di Kairo Mesir dan bertanding di The Asian Karate Federation Championships di Manila Filipina. 

"Target kami mempertahankan marwah emas Jembrana di PON 2016 dan PON 2021. PON 2024 kami harap cabang olahraga karate akan mempersembahkan mendali emas juga," ujar Deddy.

Mewakili rekan-rekannya, Dedy juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Jembrana dan segenap jajaran Pemkab Jembrana atas segala support untuk insan olahraga Jembrana. 

"Semoga kita bisa meningkatkan prestasi dari waktu ke waktu dan menjadikan Jembrana lebih baik," kata Deddy Mahardika. ode

Komentar