nusabali

Rumah Lantai Dua Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Kerugian Capai Rp 250 Juta

  • www.nusabali.com-rumah-lantai-dua-ludes-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah lantai dua di Jalan Singosari Utara, Gang Jepun Bali Nomor 14, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, Jumat (30/8) pukul 21.00 Wita. Musibah kebakaran tersebut mengakibatkan rumah beserta seluruh isinya ludes, dengan kerugian material yang ditaksir mencapai Rp 250 juta. Kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik yang berasal dari lantai dua rumah tersebut.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, dikonfirmasi Sabtu (31/8) mengatakan, rumah yang terbakar tersebut milik I Wayan Suarbawa, 53, pria asal Tabanan. Disebutkan AKP Sukadi, keterangan saksi mata I Ketut Alit Wilantara,52 yang tinggal di dekat lokasi kejadian, api pertama kali terlihat di lantai dua rumah tersebut setelah terdengar ada suara ledakan kecil.

Alit Wilantara mengatakan, setelah mendengar ledakan tersebut, ia mencium bau asap dari rumah Wayan Suarbawa. “Alit Wilantara langsung keluar rumah dan melihat api sudah membesar di lantai dua. Dia berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dengan ember sebelum petugas pemadam kebakaran tiba,” ungkap AKP Sukadi. 

Saksi lain, Ahmad Sawal, 33, yang juga berada di dekat lokasi kejadian, mendengar ledakan yang sama dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 Wita, setelah Pemadam Kebakaran Kota Denpasar berjuang selama kurang lebih satu jam,” kata AKP Sukadi.

Sementara itu, Kapolsek Denpasar Utara, Iptu Wayan Juwahyudhi, menambahkan bahwa saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Karena pemiliknya, Suarbawa, dan keluarganya sedang berada di luar saat kejadian naas tersebut. “Beberapa barang berharga berhasil diselamatkan, meski belum dirinci,” ujar Iptu Juwahyudhi. cr79

Komentar