nusabali

September Ceria, Pertamax dan Dex Series Turun Harga

  • www.nusabali.com-september-ceria-pertamax-dan-dex-series-turun-harga

DENPASAR, NusaBali.com - Mulai 1 September 2024, PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), resmi menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi, termasuk Pertamax Series dan Dex Series. Penyesuaian harga ini merupakan bagian dari evaluasi berkala yang dilakukan perusahaan untuk menyesuaikan dengan tren harga minyak dunia.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menjelaskan bahwa penyesuaian harga BBM non-subsidi selalu didasarkan pada rata-rata harga minyak internasional yang dipublikasikan oleh Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus, serta mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika. 

"Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM non-subsidi akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulannya. Bisa tetap, bisa naik, dan bahkan bisa turun, tergantung tren harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. September ini, semua harga BBM non-subsidi Pertamina mengalami penurunan harga," ujar Heppy.

Di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, harga baru yang berlaku untuk Pertamax Turbo (RON 98) adalah Rp 14.475 per liter, Pertamax Green (RON 95) Rp 13.650 per liter, dan Pertamax (RON 92) Rp 12.950 per liter. Sedangkan untuk Dexlite (CN 51) dan Pertamina Dex (CN 53), masing-masing mengalami penurunan harga menjadi Rp 14.050 dan Rp 14.550 per liter.

Selain penurunan harga, Pertamina juga menawarkan berbagai promo dan program loyalitas melalui aplikasi MyPertamina. 

"Tidak hanya turun harga, Pertamina Patra Niaga juga memberikan banyak promo dan loyalty program di aplikasi MyPertamina yang membuat pembelian BBM lebih murah lagi. Kami terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif di seluruh wilayah Indonesia," tambah Heppy.

Area Manager Comm, Rel & CSR Jatimbalinus, Ahad Rahedi, turut mengingatkan masyarakat bahwa Pertamina selalu menghadirkan harga BBM non-subsidi yang paling terjangkau dibandingkan kompetitor. 

"Kami selalu menghadirkan harga paling terjangkau dengan spesifikasi produk yang kompetitif. Mumpung ada penurunan harga, silakan masyarakat bisa menambah volume pengisian lebih dari biasanya," kata Ahad.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai seluruh harga produk terbaru Pertamina, masyarakat dapat mengakses situs resmi Pertamina Patra Niaga atau langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Komentar