nusabali

Hobi Nge-gym, De Gadjah Optimis Lolos Tes Kesehatan untuk Pilgub Bali

  • www.nusabali.com-hobi-nge-gym-de-gadjah-optimis-lolos-tes-kesehatan-untuk-pilgub-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Sebagai penghobi olahraga, bakal calon Gubernur Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah yakin ia memenuhi seluruh kriteria pemeriksaan kesehatan untuk Pilgub Bali 2024.

"Kami yakini sebagai penghobi olahraga, kami rasa semua akan berjalan lancar di tangan dokter yang profesional," kata De Gadjah saat jumpa pers di RSUD Bali Mandara, Denpasar, didampingi wakilnya Putu Agus Suradnyana (PAS), Minggu (1/9/2024) pagi.

De Gadjah, seperti namanya memiliki postur tubuh jangkung dan besar selayaknya binaragawan. Pria berbadan kekar ini kerap kali mengunggah aktivitasnya di gym ke akun media sosial pribadinya.

Minggu pagi, sebelum masuk ke RSUD Bali Mandara untuk menjalani tes kesehatan, De Gadjah tampak tampil sporty. Ia mengenakan setelan keluaran Under Armour seri Project Rock kaus hitam dan celana jogger keabuan, ditambah sepatu sneaker merek Nike.

Bermodal hobi nge-gym, De Gadjah yang juga Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Bali ini merasa siap menghadapi rangkaian pemeriksaan kesehatan baik jasmani, rohani, narkotika, dan pemeriksaan lain sesuai Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024.

"Astungkara kami fit," imbuh De Gadjah yang baru kali pertama menjalani tes kesehatan untuk pemilihan kepala daerah, berbeda dengan pasangannya PAS.

Bagi PAS, tes kesehatan sebagai bakal calon kepala daerah sudah tidak asing baginya. Sebab, pria berusia 61 tahun ini adalah mantan Bupati Buleleng dua periode selama 2012-2017 dan 2017-2022.

Artinya, PAS sudah dua kali menjalani tes kesehatan sebagai bakal calon kepala daerah. Hanya saja, bedanya paling tidak akan ada pembaruan dan penambahan poin pemeriksaan sesuai perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran, juga kriteria kesehatan sebagai pemimpin. *rat

Komentar