nusabali

Haaland Tak Bisa Dihentikan, Manchester City Masih Sempurna

  • www.nusabali.com-haaland-tak-bisa-dihentikan-manchester-city-masih-sempurna

LONDON, NusaBali - Striker Manchester City Erling Haaland kian tak terhentikan untuk mencetak tiga gol ke gawang West Ham United, dalam laga Premier League musim ini. Manajer The Citizens, Pep Guardiola pun mengatakan tak ada yang mampu menghentikan Haaland.

Ya, ManCity mengalahkan West Ham 3-1, dalam duel laga pekan ke-3 Premier League 2024/2025, di London Stadium, Sabtu (31/8) malam WITA. Haaland kembali menunjukkan ketajamannya di markas West Ham dengan mencetak hattrick. Sedangkan The Hammers mendapat gol melalui bunuh diri Ruben Dias.

Kini Haaland terus mencetak gol dalam tiga laga beruntun di Premier League. Kini dia mengoleksi tujuh gol termasuk mencetak hattrick secara beruntun. 

Guardiola mengaku takjub dengan penampilan Erling Haaland yang terus mencetak gol. Dia bahkan berani mengklaim tidak ada yang mampu menghentikan Haaland dalam menjebol gawang lawan.

"Erling tidak dapat dihentikan, tidak ada bek tengah, bahkan yang bersenjata, yang dapat menghentikannya," kata Guardiola, di situs resmi klub.

"Dia kini bermain jauh lebih baik dalam segala hal. Rinciannya, ia bertahan selama 20 menit atau setengah jam setelah sesi latihan. Musim lalu dia tidak sekali pun ada di sana karena dia merasa tidak enak badan, lelah, ada yang kurang.”

Guardiola juga senang dengan permainan Haaland secara keseluruhan. Sang pemain tak pernah berhenti mencetak gol dan bahkan sangat sering mencetak hattrick. Kini Haaland jadi pemain pertama yang mencetak tiga gol dalam dua dari tiga laga liga pertama dalam satu musim sejak Paul Jewell untuk Bradford pada musim 1994-1995.

ManCity tak terkalahkan dalam 17 laga Premier League atas West Ham di bawah Pep Guardiola (M15 S2).  Kini ManCity di peringkat pertama klasemen sementara dengan 9 poin dari tiga laga, dan West Ham di peringkat 14 dengan tiga poin.

Brighton di peringkat kedua dengan tujuh poin dari tiga laga, usai menahan tuan rumah Arsenal 1-1, yang kini di posisi ketiga. Selanjutnya Brentford dan Aston Villa naik di klasemen sementara dengan masing-masing enam poin dari tiga laga setelah mengalahkan lawan-lawannya. ant

Komentar