nusabali

Raphinha Hattrick, Barca Gilas Valladolid

  • www.nusabali.com-raphinha-hattrick-barca-gilas-valladolid

BARCELONA, NusaBali - Winger Barcelona Raphinha merasa sangat bahagia atas keberhasilan mencetak hattrick ke gawang Real Valladolid. Dia pun menyebutkan, hattrick itu menjadi milestone penting dalam karirnya.

Ya, Barcelona menang 7-0 atas Valladolid dalam laga jornada keempat La Liga 2024/2025, di Estadio Olimpic Lluis Companys. Di laga itu, Raphinha jadi bintang utama dan terpilih jadi pemain terbaik, dengan usai menceploskan tiga gol ke gawang Valladolid.

” Saya bahagia bisa mencetak hattrick ke gawang Valladolid. Ini hattrick pertama dalam karir saya," ujar Raphinha. 

Raphinha menyebutkan hattrick tersebut akan menjadi memori indah dalam perjalanan karir sepakbolanya. Dia pun akan mengenang sebagai salah satu laga terbaik yang pernah dimainkan sebagai pesepakbola.

Pelatih Barca Hansi Flick memuji penampilan anak asuhnya, yang tampil trengginas sepanjang laga. Barcelona tetap tampil menekan hingga akhir laga, meskipun telah unggul tujuh gol atas Real Valladolid.

“Tim bermain sangat baik. Sejak awal, mereka bermain 100 persen dengan tekanan dan intensitas tinggi. Saya senang untuk para penggemar, nyanyian mereka untuk tim," ucap Flick.

Berkat tambahan tiga poin ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga 2024/2025. Mereka mengumpulkan total 12 poin dari empat laga, alias mereka meraih empat kemenangan beruntun sejauh ini.

Di laga itu, Barcelona turun dengan formasi 4-3-3 dan membuat pertahanan Valladolid goyah sejak awal laga. Sedangkan Raphinha mencetak gol di menit ke-20, 64, 72. Empat gol lainnya dibuat Robert Lewandowski (24'), Jules Kounde (45+2'), Dani Olmo (82') dan Ferran Torres (85').

Kemenangan tersebut membuat Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga 2024-2025 dengan catatan 12 poin dari empat laga. Adapun Valladolid di peringkat ke-12.

Bagi Dani Olmo, itu gol keduanya bagi Barcelona secara beruntun setelah mencatatkan debut dan gol pada laga versus Rayo Vallecano, Rabu (28/8) dinihari lalu.

Sedangkan Lewandowski jadi pencetak gol terbanyak sementara di La Liga 2024-2025 dan Lamine Yamal jadi pemberi assist terbanyak, yakni empat assist. ant

Komentar