nusabali

Barongsai Diberangkatkan, Optimistis Sumbang Emas

  • www.nusabali.com-barongsai-diberangkatkan-optimistis-sumbang-emas

DENPASAR, NusaBali - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Bali memberangkatkan kontingen menuju PON Aceh dan Sumatera Utara pada Minggu (1/9). Diberangkatkan lebih awal, karena para atlet akan memulai kegiatan pada 4 - 8 September. Mereka pun optimistis meraih medali emas.

Menurut Ketua Umum Pengprov FOBI Bali, Andra Jaya keberangkatan tim dilaksanakan tiga hari sebelum perlombaan. Karena ada berbagai penyesuaian yang akan dilaksanakan di venue. Total ada 19 atlet yang diberangkatkan menuju Deli Serdang, Medan. 

"Untuk keberangkatan hari ini (Minggu,red). Tim langsung ke Medan karena lokasi eventnya di sana. Ya, kegiatannya itu pada 4-8 September," kata Andra Jaya, Minggu (1/9).

Andra Jaya mengatakan, cabang olahraga Barongsai memperebutkan 10 medali emas. Dia berharap satu dari 10 medali emas itu diraih kontingen Bali. Namun, dia juga tidak memungkiri kontingen Bali yang termuda dalam event empat tahunan itu. 

"Harapannya tetap meraih satu emas. Syukur kalau lebih. Karena lawan dari berbagai daerah, termasuk tim dari Jawa juga cukup bagus dan diperhitungkan," kata Andra Jaya.

Target medali emas ini, kata Andra Jaya, dimatangkan melalui berbagai persiapan selama Pelatda KONI Bali. Bahkan FOBI Bali juga mendatangkan pelatih dari luar untuk melatih para atlet barongsai, untuk meningkatkan teknik dan taktik berlomba. 

"Kamis optimistis mampu meraih medali. Mudah-mudahan bisa raih prestasi yang membanggakan Bali pada ajang bergengsi itu," pungkas Andra Jaya. dar

Komentar