nusabali

Widi Dkk Jaga Kondisi di Atlet Village

  • www.nusabali.com-widi-dkk-jaga-kondisi-di-atlet-village

JAKARTA, NusaBali - Meski belum bertanding di Paralimpiade 2024 Paris, Prancis, atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih (Widi), Sriyanti dan Siti Mahmudah tidak berdiam diri. Mereka tetap menjaga kondisi dengan latihan di atlet village. Bahkan, sempat dikunjungi dari Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Reda Mantovani.

"Widi bertanding pada 4 September. Sedangkan Siti Mahmudah nanti 7 September dan Sriyanti tanding 8 September. Mereka latihan rutin di area atlet village," ujar Koordinator Pelatih Para Angkat Berat, Eko Supriyanto, Minggu (1/9).

Eko mengatakan, Widi dkk akan istirahat dari latihan saat H-1 menjelang pertandingan. "Sebab, ada sesi timbang badan," kata Eko. Selama berlatih di area atlet village, mereka mendapat kunjungan CdM, Reda Mantovani pada 26 Agustus 2024.

Saat kunjungan itu, mereka berbincang-bincang. Sriyanti mengatakan, semangat menjalani latihan meski kondisi cuaca dingin. Pasalnya, dirinya terbiasa bertanding di luar negeri dalam kondisi cuaca dingin maupun panas.

Sriyanti pun mengucapkan, terima kasih atas kunjungan CdM karena sangat memotivasi mereka untuk bertanding. Di lain sisi Siti Mahmudah mengaku, tidak masalah mengenai makanan di lokasi. Untuk itu, dia mengkonsumi makanan yang telah tersedia di ruang makan atlet.

Sedangkan Widi menyatakan, tidak ada kendala selama menjalani latihan di atlet village. Di Paralimpiade Paris, Widi akan bersaing dengan sejumlah atlet dari berbagai negara. Namun, lawan terkuat Widi dari China, Nigeria, Brasil dan Ekuador.

Sedangkan lawan kuat Siti Mahmudah dari Cina, Nigeria, Mesir dan Jordania. Untuk lawan kuat Sriyanti dari Nigeria, Ukraina dan Cina. Dari tiga atlet para angkat berat yang lolos ke Paralimpiade tersebut, Eko menargetkan bisa membawa pulang satu medali perunggu. k22

Komentar