nusabali

Anggaran Docking Kapal Roro Rp 2,5 M

  • www.nusabali.com-anggaran-docking-kapal-roro-rp-25-m

SEMARAPURA, NusaBali - Kapal Roro (Roll on-roll off) Nusa Jaya Abadi yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem menuju Pelabuhan Mentigi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung akan menjalani docking selama sebulan sejak pertengahan September 2024 ini.

Docking Kapal Roro dengan anggaran Rp 2,5 miliar. Selama proses docking, Pemkab Klungkung akan bersurat kepada penyedia jasa Kapal LCT untuk melayani penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai-Nusa Penida dan sebaliknya.

Kadis Perhubungan Klungkung, I Gusti Gede Gunarta, mengatakan proses pengadaan docking Kapal Roro tahun 2024 sudah jalan. Penyedia Barang Jasa sedang melakukan rencana klarifikasi ke penyedia. “Rekanan yang ikut tender ada tiga, anggaran docking Rp 2,5 miliar,” ujar Gusti Gunarta, Senin (2/9). 

Rencana docking pada pertengahan September ini dengan rentang waktu 1 bulan. “Seperti tahun-tahun sebelumnya kami bersurat ke pihak LCT untuk bisa melayani penyeberangan dari dan menuju Padangbai-Nusa Penida, kemungkinan ada dua LCT,” kata Gusti Gunarta.

Komponen docking kapal roro meliputi lambung kapal. Alat-alat plat baja dek atas dan dek bawah banyak yang keropos. Sambungan pada ramp door dan seluruh mesin kapal wajib selama setahun. “Mesin kapal ada yang diganti suku cadangnya, ada juga pemeliharaan,” kata Gusti Gunarta. 7 wan

Komentar