nusabali

Walikota Tinjau Persiapan Sekaa Gong PKK Se–Desa Dangin Puri Kangin

Apresiasi Peran Banjar dalam Pembinaan dan Pelestarian Seni Budaya

  • www.nusabali.com-walikota-tinjau-persiapan-sekaa-gong-pkk-se-desa-dangin-puri-kangin

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara meninjau persiapan Sekaa Gong PKK se–Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Minggu (1/9) malam.

Peninjauan tersebut untuk memastikan kesiapan setiap sekaa gong dan pengisi acara yang akan tampil pada Dangin Puri Kangin Festival ke-7 yang bakal berlangsung pada 7-8 September mendatang. 

Walikota dan rombongan didampingi Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Perbekel Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra, serta tokoh masyarakat setempat. Kunjungan menyasar 5 lokasi, dimulai dari Banjar Kertha Bhuwana Kaja, Banjar Kertha Bhuwana, Banjar Merta Rauh Kaja, Banjar Kereneng, dan Banjar Mertanadhi. Pada kesempatan tersebut Walikota Jaya Negara menyerahkan bantuan uang pembinaan kepada setiap banjar. 

Walikota Jaya Negara mengapresiasi berbagai persiapan yang dilaksanakan oleh seluruh banjar se-Desa Dangin Puri Kangin dalam menyambut Dangin Puri Kangin Festival ke-7. Tak hanya itu, persiapan juga dilaksanakan oleh seluruh elemen, seperti halnya sekaa teruna yang mengikuti lomba baleganjur ngarap dan band, karang werdha yang melaksanakan persiapan Janger. Hal ini sejalan dengan visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju. 

“Yang pertama kami mengapresiasi semangat ibu-ibu PKK untuk mempersiapkan penampilan. Ini sangat luar biasa. Yang kedua kami mengapresiasi desa yang telah memberikan wadah, serta banjar-banjar yang terus bergerak dan melaksanakan pembinaan seni. Luar biasa, semoga dapat menampilkan yang terbaik," ujarnya. 

Wayan Sulatra mengatakan, latihan sekaa gong PKK ini dilaksanakan serangkaian Dangin Puri Kangin Festival ke-7 yang akan berlangsung di pedestrian Jalan Kamboja pada 7-8 September mendatang. Berbagai sajian seni akan ditampilkan, mulai dari parade gong kebyar PKK, lomba baleganjur ngarap, Janger lansia, band, dan berbagai hiburan serta kuliner yang diikuti oleh 7 banjar se-Desa Dangin Puri Kangin. 

“Dangin Puri Kangin Festival ini merupakan bentuk implementasi visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju, serta sebagai upaya menguatkan dan melestarikan seni, budaya, dan kreativitas yang ada di Kota Denpasar, khususnya Desa Dangin Puri Kangin,” kata Wayan Sulatra. @ mis

Komentar