nusabali

Operasi November, MPP Tabanan Bakal Layani 213 Perizinan

  • www.nusabali.com-operasi-november-mpp-tabanan-bakal-layani-213-perizinan

TABANAN, NusaBali - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tabanan yang berlokasi di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri rencana bakal beroperasi November 2024. Nantinya di MPP akan melayani 213 jenis perizinan.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Tabanan I Made Sumerta Yasa, mengatakan MPP ditarget beroperasi November 2024. “Saat ini tengah proses pengadaan. Kemudian tinggal menunggu pemasangan mebeler secara permanen,” ujarnya, Senin (2/9). 

Menurut Sumerta Yasa, dalam proses pengoperasian tersebut, selain menunggu pengadaan, saat ini sudah terpasang jaringan internet. Jaringan ini dibantu dipasang oleh Dinas Kominfo Tabanan. “Pokoknya tinggal memasang mebeler saja. Sehingga ditarget operasi November nanti,” tegasnya. 

Nantinya, menurut Sumerta Yasa, MPP Tabanan akan menjadi tempat bagi 14 instansi yang akan melayani proses pengurusan izin bagi masyarakat Tabanan. “Ada 14 instansi yang masuk (MPP) dan layanan perizinannya sebanyak 213 jenis,” tandasnya. 

Untuk diketahui, pembangunan MPP sudah berjalan sejak 2023. Nilai anggaran pembangunan gedung di sebelah utara Dinas Pertanian Tabanan itu mencapai sekitar Rp 11 miliar. 7 des

Komentar