nusabali

Kendalikan Inflasi, Denpasar Gencarkan Bazar Pangan

  • www.nusabali.com-kendalikan-inflasi-denpasar-gencarkan-bazar-pangan

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar terus menggencarkan bazar pangan untuk masyarakat, guna mengendalikan inflasi agar tidak semakin tinggi dan memastikan kelancaran pasokan dan stabilitas harga.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Ida Bagus Mayun Suryawangsa mengatakan pelaksanaan bazar pangan ini merupakan agenda rutin dari program Pemkot Denpasar untuk membantu mengembangkan perekonomian daerah. Bazar pangan ini dilakukan dengan menyasar banjar-banjar di Denpasar.

Beberapa komoditas yang disediakan di bazar pangan berupa beras, minyak goreng, daging, gula, telor, cabai, bawang merah, bawang putih, dan buah-buahan. Selain itu dalam bazar pangan juga turut melibatkan UMKM lokal.

Harga yang ditawarkan disebutkan lebih murah 10 hingga 15 persen dari harga pasaran pada umumnya. “Kami berharap dengan dilaksanakannya bazar pangan ini dapat mempermudah masyarakat sekitar dalam memperoleh dan memenuhi bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari,” kata Mayun Suryawangsa, Senin (2/9).

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan kegiatan bazar pangan ini dilaksanakan guna memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini juga sebagai upaya berkelanjutan dalam menjaga stabilitas harga dan menekan laju inflasi.

"Bazar pangan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memenuhi sembako, tentu dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umunya sehingga nantinya dapat menekan angka inflasi di Kota Denpasar,” ujar Wawali Arya Wibawa. 7 mis

Komentar