nusabali

Pelatih Juventus Anggap Adil Ditahan AS Roma

  • www.nusabali.com-pelatih-juventus-anggap-adil-ditahan-as-roma

TURIN, NusaBali - Pelatih Juventus Thiago Motta merasa, laga antara timnya kontra AS Roma merupakan pertandingan yang seimbang. So, hasil seri tanpa gol dianggap Motta sebagai hasil yang adil bagi kedua tim.

"Saya pikir ini hasil yang adil, dalam pertandingan yang seimbang. Kami tidak kebobolan dan kami memiliki satu poin lebih banyak di klasemen,” ujar Motta.

Ya, Juventus hanya memetik satu poin saat menjamu AS Roma, dengan skor akhir 0-0, pada laga pekan ketiga Serie A 2024/25, di Allianz Stadium, Senin (2/9) dinihari WITA. Bianconeri untuk pertama kalinya kehilangan poin dalam kompetisi Serie A, setelah mengawali musim dengan kemenangan beruntun masing-masing 3-0 atas Como dan Hellas Verona.

Dengan hasil imbang itu, Juventus di posisi kedua di klasemen awal musim di belakang Inter Milan. Sedangkan Roma keluar dari posisi tiga terbawah dan di peringkat 17.

Baik Juventus maupun AS Roma hanya menghasilkan satu tembakan dari kedua tim yang tepat sasaran, dengan total gol yang diharapkan (xG) tim tuan rumah 0.47, sedikit lebih baik dari 0.37 milik AS Roma.

"Saya sangat puas dengan tim dan komitmen para pemain. Kami bisa saja tampil jauh lebih baik dalam hal ketepatan fase ofensif, namun tim lawan tahu bagaimana cara bertahan dan tidak memberikan ruang,” kata Motta.

Ini pertama kalinya sejak 2014/2015, Juventus berhasil mencatatkan clean sheet dalam tiga laga pertama Serie A musim ini. Motta mengakui timnya gagal memahami momen yang tepat untuk menyerang Roma.

Satu-satunya tembakan tepat sasaran Juve tercipta sebelum jeda melalui Dusan Vlahovic. Dia berhasil melakukan lebih banyak percobaan, namun tak satu pun yang menciptakan ancaman di dalam kotak penalti tim tamu. *

Komentar