nusabali

Kontingen Bali Urutan 12 Perolehan Medali Sementara

  • www.nusabali.com-kontingen-bali-urutan-12-perolehan-medali-sementara

DENPASAR, NusaBali - Meski Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) Aceh dan Sumatera Utara belum dibuka secara resmi, kontingen Bali sudah meraih dua medali perunggu dan menempati urutan ke-12 dari 39 provinsi.

Dua perunggu itu diperoleh cabang olahraga paramotor yang kini masih melangsungkan pertandingan di Aceh. Selain paramotor, sejumlah cabor lainnya juga mulai bertanding, yakni Baseball, Cricket, Basket dan Barongsai pada 4 September. 

Dari data perolehan medali dari official website PON Aceh dan Sumut itu, Bali di peringkat 12 dengan dua perunggu. Sedangkan di posisi pertama Riau dengan 11 medali, kedua DKI Jakarta dengan 10 medali dan ketiga Jawa Timur dengan capaian 9 medali. tim tuan rumah Aceh-Sumut diposisi ke empat dengan 3 medali.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengapresiasi atas raihan medali paramotor. Dua perunggu itu diharapkan menjadi penyemangat. Apalagi masih 49 cabor yang akan berlaga dan beberapa cabor juga mulai bertanding. 

PON XXI/2024 akan dibuka pada 8 September. Sedangkan kontingen besar Bali diberangkatkan pada 7 September. Oka Darmawan pun berharap kontingen Bali dapat memberikan yang terbaik dan mencapai target, 45 emas. 

Sementara dalam beberapa cabor yang dimainkan Kontingen Bali, diantaranya tim bisbol mengalahkan tim tuan rumah Aceh 27-0, di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin.

Pelatih bisbol Bali I Wayan Herry Andika mengatakan, hasil itu kemenangan pertama setelah kalah 0-23 dari DKI Jakarta pada Minggu (1/9), menjadi modal penting bagi tim untuk berjuang dalam laga berikutnya.

Sedangkan tim bola basket putra Bali harus dikalahkan Jawa Timur 64-73, setelah sempat unggul lebih dulu, dalam babak penyisihan Pool A di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu. 

Pada kuarter pertama, Jatim tertinggal jauh 9-20 dan tertinggal 26-34 di akhir kuarter kedua.  Namun pada kuarter ketiga Jatim bangkit dan berbalik mengungguli Bali 73-64. Selanjutnya tim basket putra Bali akan menantang tim kuat DKI Jakarta pada Selasa (3/9) di GOR Harapan Bangsa, sedangkan Jawa Timur melawan Jawa Tengah. dar

Komentar