nusabali

Erik ten Hag Lolos Pemecatan

  • www.nusabali.com-erik-ten-hag-lolos-pemecatan

CEO MU, Omar Berrada, dan Direktur Olahraga MU, Dan Ashworth menyatakan tetap percaya pada Ten Hag

MANCHESTER, NusaBali
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag tetap percaya diri dapat memberikan trofi untuk timnya meski baru saja dipermalukan musuh bebuyutan Liverpool dengan skor 0-3 di Old Trafford, Minggu (1/9).

Melalui dua gol Luis Diaz dan satu gol Mohamed Salah, MU menderita dua kekalahan dari tiga laga musim ini setelah sebelumnya ditaklukkan Brighton and Hove Albion dengan skor 1-2 di Stadion AMEX.

Pelatih asal Belanda itu mengaku sangat kecewa. Namun, ia mengatakan timnya harus “hidup” dengan kekalahan ini sebagai bekal untuk memperbaiki kekurangan tim di musim yang masih sangat panjang.

“Saya sangat kecewa, apalagi kalah 3-0 dari Liverpool. Pertandingan sudah usai dan kami harus hidup dengan hasilnya,” kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub, Selasa. “Kami harus melanjutkan, bangkit kembali dan kami perlu meningkatkan tim. Individu harus meningkat dan juga dari segi kebugaran,” tambahnya.

Kondisi ini membuat tekanan agar Ten Hag dipecat mulai menyeruak. Namun, tuntutan itu tampaknya sulit menjadi kenyataan dalam waktu dekat. CEO MU, Omar Berrada, dan Direktur Olahraga MU, Dan Ashworth, sebelum laga melawan Liverpool sudah menegaskan sikap.

Kedua pejabat teras Man United itu menyatakan tetap percaya pada Ten Hag apapun hasil laga tersebut. "Apakah kami masih percaya pada Erik? Tentu saja. Kami pikir dia adalah manajer yang tepat dan kami mendukung dia sepenuhnya," ujar Berrada dikutip dari Football365.

Sejalan dengan komentar Berrada, Ashworth juga mengatakan menikmati bekerja dengan Ten Hag. Ia bakal terus mendukung Ten Hag. "Saya menikmati bekerja dengan Erik selama delapan minggu terakhir. Saya akan mendukungnya dengan cara apapun yang bisa dilakukan," jelasnya.

"Tugas saya adalah mendukungnya baik secara operasional, perekrutan, medis, psikologi, maupun mengatur latihan. Saya hanya ingin meringankan bebannya agar ia dapat sepenuhnya fokus pada latihan dan taktik untuk meraih kesuksesan bagi MU," ungkap Ashworth. 7 ant

Komentar