nusabali

Cricket Bali Gagal Sumbang Emas

Dihuni Pemain Timnas, Kalah Tipis dari Tuan Rumah Sumut

  • www.nusabali.com-cricket-bali-gagal-sumbang-emas

Sementara tim putra lebih dahulu gagal masuk ke fase selanjutnya setelah kalah dari DKI Jakarta.

DENPASAR, NusaBali
Tim Cricket Bali harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Sumatera Utara (Sumut) pada partai final PON XXI/2024 yang digelar di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (3/9). Pada laga itu, kontingen Bali kalah dengan skor 40 -39. Atas kekalahan itu, tim Cricket hanya meraih medali perak pada ajang empat tahunan tersebut.

Kontingen Cricket Bali sejatinya diunggulkan pada partai final pada nomor Super Sixes putri itu, karena sebagian besar tim yang turun pada event bergengsi itu masuk Timnas Cricket Indonesia. Bahkan pada babak fase grup, tampil tak tercela setelah menggilas habis lawannya dari kontingen Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua. 

Pun dibabak semifinal menaklukkan tim DKI Jakarta dan melaju ke final menantang tim tuan rumah, Sumatera Utara yang masuk otomatis ke babak final. Namun sayang saat final harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dan harus puas dengan raihan perak perdana untuk kontingen Bali.

Sekretaris Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali, I Nyoman Kariana Wirawan menerangkan menerangkan kalau tim putri hanya berhasil meraih medali perak setelah takluk dari Sumatra Utara dengan skor 40 - 39. Sementara tim putra lebih dahulu gagal masuk ke fase selanjutnya setelah kalah dari DKI Jakarta. "Sumut Emas, Bali Perak," katanya singkat melalui pesan WhatsApp.

Raihan medali perak tim Cricket Bali itu menambah pundi-pundi medali untuk Bali. Sejauh ini, total ada tiga medali yang diraih, yakni dua perunggu yang disumbangkan dari cabang olahraga Paramotor dan satu perak dari Cricket. Dengan capaian itu, Bali bertengger di posisi 11 perolehan medali dari total 39 Provinsi. 7 dar

Komentar