nusabali

BPK Periksa Belanja Daerah Klungkung

  • www.nusabali.com-bpk-periksa-belanja-daerah-klungkung

Sasaran pemeriksaan yakni belanja modal, belanja barang dan jasa, dan belanja hibah.

SEMARAPURA, NusaBali
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan belanja daerah Pemkab Klungkung Tahun Anggaran 2023 dan 2024. Kedatangan Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Bali I Gusti Ngurah Satria Perwira diterima Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (3/9).  

Gusti Ngurah Perwira mengatakan, kegiatan entry meeting BPK untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan atas Belanja Daerah Pemkab Klungkung Tahun Anggaran 2023 dan 2024. Sasaran pemeriksaan yakni belanja modal, belanja barang dan jasa, dan belanja hibah. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 19 hari dari tanggal 2-21 September 2024. Kegiatan ini untuk mendukung pemeriksaan terinci dalam mendapatkan bukti yang kompeten dan relevan sebagai dasar yang memadai dalam mengembangkan hasil pemeriksaan kepatuhan dan menyusun kesimpulan pemeriksaan kepatuhan. 

Jendrika mengingatkan instansi di lingkungan Pemkab Klungkung segera mengumpulkan data yang akan diperiksa oleh Tim BPK. “Jangan sampai proses pengumpulan data melebihi waktu yang diberikan,” pinta Jendrika. 

Dia juga mengingatkan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung agar tidak ada keterlambatan mengumpulkan data yang akan diperiksa BPK. “Semoga pemeriksaan pendahuluan yang dilakukan oleh BPK ini dapat berjalan baik dan lancar,” harap Jendrika. 7 wan

Komentar