nusabali

Real Madrid Bersiap Bajak Bintang Manchester City

  • www.nusabali.com-real-madrid-bersiap-bajak-bintang-manchester-city

MADRID, NusaBali - Real Madrid dikabarkan sedang menyusun rencana membajak bintang Manchester City, Rodri pada 2025.

Menurut media Spanyol, AS, Rabu (4/9), Real Madrid menetapkan prioritas transfer tahun depan. Satu nama di antaranya adalah Rodri.  Sedangkan dua nama lainnya, bek kiri Bayern Munchen Alphonso Davies dan gelandang serang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Perekrutan Davies semula direalisasikan pada musim panas 2024. Namun, Los Blancos mengurungkan niat setelah memboyong Kylian Mbappe dan Endrick.  Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memilih menunggu hingga Davies bertatus bebas transfer pada 30 Juni 2025. 

Sedangkan kans memboyong Wirtz juga terbuka lebar. Petinggi Bayer Leverkusen, Fernando Carro, pernah mengatakan tak ada pemain yang mustahil dijual. Namun Wirtz akan dilepas jika klub peminat membayar kurang 150 juta euro (Rp2,58 triliun). 

Sementara itu, Rodri tak akan berlabel gratisan atau berharga terlalu mahal. Namun, Rodri juga bukan pemain murah. Pada 2025, kontrak Rodri di ManCity tinggal dua tahun lagi. Sejauh ini City telah mencoba keras membujuk Rodri memperbarui kontraknya.

AS mengklaim hanya ada dua pilihan baginya, yaitu menyetujui persyaratan baru di Etihad atau melarikan diri ke Bernabeu. Rodri dilaporkan juga sudah punya sikap tegas. Dia hanya mau pergi dari Man City jika pindah ke klub raksasa Eropa. 

Dia pernah memberi kode bahwa kota Madrid adalah ‘rumah’ baginya. Bek kanan Madrid Dani Carvajal tidak merahasiakan upayanya menggoda Rodri hijrah ke Bernabeu. Apalagi, sang pemain berasal dari ibu kota Spanyol dan memiliki pengalaman bermain di rival sekota, Atletico Madrid.

Setelah Toni Kroos pensiun, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merindukan pemain yang mampu mengendalikan tempo dari tengah lapangan. Rodri diniali sangat cocok untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan melakukan peran itu. *

Komentar