nusabali

Skuad Berbeda, Teco Minta Bali United Terus Jaga Fokus

  • www.nusabali.com-skuad-berbeda-teco-minta-bali-united-terus-jaga-fokus

DENPASAR, NusaBali - Pelatih kepala Bali United FC, Stefano ‘Teco’ Cugurra menjelaskan kondisi timnya musim ini mengalami perubahan dan perubahan komposisi. Musim ini Serdadu Tridatu memakai tujuh pemain asing dan mayoritas jebolan pemain muda Bali United Youth. Meski demikian, Teco meminta skuadnya tetap menjaga fokus setiap pertandingan.

“Ini masih sangat awal, saya belum bisa banyak komentar. Yang pasti harus kerja keras di latihan dan pertandingan,” kata Teco.

Pelatih yang mempersembahkan dua trofi Liga 1 ini pun menyadari, komposisi skuadnya terbilang baru dan butuh proses. Sedangkan target yang diberikan manajemen ke tim pelatih masih tetap di lima besar terbaik di papan klasemen.

“Banyak pemain baru di musim ini dan perlu waktu untuk adaptasi. Target dari manajemen berada di lima besar dan lebih dari itu lebih bagus,” jelas Teco.   

Hanya ada tiga pemain asing yang dipertahankan dari musim lalu yaitu Elias Dolah, Adilson Maringa dan Privat Mbarga. Sedangkan empat pemain asing baru dikontrak mengisi komposisi skuad Bali United musim ini, yakni Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, Brandon Wilson, dan Everton Nascimento.

Selain itu beberapa pemain muda juga menghiasi deretan skuad Serdadu Tridatu di musim ini dalam menambah deretan pemain muda dari musim lalu. Skuad Bali United Youth ada yang dipromosikan dan sedang dalam masa percobaan seperti Maouri Simon, Wayan Arta Wiguna, Nathan Ari, dan Kadek Lanang.

Mereka memperkuat sisi pemain muda sebelumnya seperti Rahmat Arjuna, Made Tito, Kadek Arel, Komang Aryantara, Komang Dedi dan Nyoman Adi. Kehadiran mereka juga memperkuat sektor pemain lokal berpengalaman, seperti Kadek Agung, Ricky Fajrin, Yabes Roni, Bagas Adi hingga Fitrul Dwi.  

Dengan kombinasi ini, skuad Bali United FC di musim ini lebih segar dan mayoritas dihuni pemain muda. Melihat tiga pekan kompetisi Liga 1 berjalan dengan hasil dua kemenangan dan satu kekalahan, perjalanan Serdadu Tridatu di musim ini masih terbilang awal. Target akhir pun belum bisa dipastikan di awal musim ini.

Bali United FC sendiri saat ini berada di peringkat ke-6 dengan 6 poin setelah mengalahkan Persik Kediri dan Semen Padang FC dan menuai kekalahan dari Borneo FC Samarinda. *

Komentar