nusabali

Bali-Jabar Duel di Laga Penentuan Softball Putri

  • www.nusabali.com-bali-jabar-duel-di-laga-penentuan-softball-putri

DENPASAR, NusaBali - Tim putri Softball Bali menantang Jawa Barat pada laga PON di Lapangan Teuku Umar, Aceh Barat, Kamis (5/9). Laga tersebut menjadi penentuan sekaligus memperbesar peluang Bali meraih emas.

Manager Tim Putri Softball Bali Ida Ayu Mas Cundamani Nirmala mengatakan, ada lima tim yang memperebutkan emas softball, yakni Bali, Sulawesi Tenggara, Papua, Sumatera Utara dan Jawa Barat. 

Pada laga sebelumnya, kata Ida Ayu, tim putri Bali bertemu tiga tim lainnya dengan meraih dua kali kemenangan dan sekali kalah. 

"Semua tim yang ikut saling bertemu. Ya, astungkare sudah dua kali menang dan sekali kalah. Nah, besok (hari ini,red) lawan Jawa Barat terakhir kita di ronde ini," terang Ida Ayu Mas, Rabu (4/9).

Kemenangan tim Bali diraih saat melawan Sulawesi Tenggara 2-1,  lalu Sumatera Utara 10 – 9, dan kekalahan dari tim Papua 0-7. Dalam laga penentuan pada Kamis pagi ini, tim putri Bali menantang Jawa Barat yang sampai saat ini belum terkalahkan. 

"Jawa Barat sudah meraih tiga kemenangan. Bali dan Papua masing-masing dua kemenangan dengan catatan tersisa satu pertandingan semua. Kemenangan besok jadi penentu, maka tim Bali akan sama poin dengan Jawa Barat. Pun Papua bisa sama kalau menang lawan Sulawesi Utara," kata Ida Ayu Mas.

Setelah pertandingan tersebut akan ada penilaian berdasarkan perangkingan. Rangking 1 dan 2 masuk dalam satu pot dan akan bertanding di final. Nah, timn yang juara langsung menunggu di final. Kemudian, tim rangking 2 menunggu tim yang menang dari rangking 3 dan 4 untuk keluar sebagai juara. Barulah setelah itu tim ranking 2 akan tandingkan lagi (dari tim 3 atau 4) yang juara. Yang keluar sebagai juara nantinya akan masuk ke final melawan tim jawara di Pot 1. 

"Jadi yang ranking 1 dan 2 itu sudah otomatis dapat medali. Makanya kita berjuang untuk menang dan keluar di ranking 1 atau 2," pungkas Ida Ayu Mas.

Sementara itu, Tim bisbol Bali kalah dari Lampung 3-13, di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu. Di laga itu, Bali mengawali inning, dengan tampil cukup baik. 

Anak asuhan I Wayan Herry Andika mengirim para pemukulnya tiga kali menginjakkan papan home sehingga mengamankan tiga poin. Sedangkan pemukul Lampung hanya mampu menoreh dua poin.

Selanjutnya, Lampung menantang tuan rumah Sumatera Utara (Sumut), Aceh, serta DKI Jakarta dengan harapan dapat meraih kemenangan. Dar

Komentar