nusabali

Jeda Sehari, Basket Bali Hadapi Jabar dan Jateng

  • www.nusabali.com-jeda-sehari-basket-bali-hadapi-jabar-dan-jateng

DENPASAR, NusaBali - Tim basket Bali kurang beruntung pada pertandingan ketiga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara, Rabu (4/9). Tim putra Bali kalah tipis 71-73 saat melawan Sulawesi Selatan. Sedangkan tim putrinya kalah telak melawan Jawa Tengah (82-40). Pada laga Kamis (5/9) ini, tim putra akan menghadapi Jawa Tengah (Jateng) dan tim putri menantang Jawa Barat.

"Anak-anak tidak mengambil kesempatan untuk menutup game dengan kemenangan. Salah mengambil keputusan saat lawan Sulawesi Selatan. Ini karena faktor kelelahan," ucap Pelatih Basket PON, Rusta Wijaya. 

Pria yang juga pelatih Bali United Basketball ini tidak memungkiri kalau faktor kelelahan penyebab kekalahan. Anak asuhnya tidak dalam kondisi fit. Hal ini dikarenakan bermain beruntun tanpa jeda. 

"Karena back-to-back game. Hari ini (kemarin,red) kami kalah dua angka lawan Sulawesi Selatan. Padahal sebelumnya (dua hari lalu,red) menang lawan DKI (tim putra)," kata Rusta. 

Kontingen basket Bali dapat waktu sehari untuk istirahat. Kemudian besoknya tanding lagi, tim putra melawan Jateng dan tim putri melawan Jabar. Dengan waktu satu hari ini diharapkan tim Bali dapat pulih dan bersiap meraih kemenangan. 

"Besok (hari ini,red) akan main lagi. Semoga anak-anak sudah bisa tampil optimal," harap Rusta Wijaya.

Pada pertandingan sebelumnya, Rusta Wijaya mengaku, pertandingan tim putra menang melawan DKI Jakarta dengan skor (81-76) dan tim putri menang melawan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) degan skor (64-55). Namun pada pertandingan pertamanya, tim putri membantai Aceh dengan skor (106-15). dar

Komentar