nusabali

Judo Bali Berpeluang Pertahankan Prestasi

  • www.nusabali.com-judo-bali-berpeluang-pertahankan-prestasi

JAKARTA, NusaBali - Mantan pejudo Bali yang kini jadi pelatih Pelatnas, Putu Wiradamungga Adesta menilai, tim judo Bali berpeluang mempertahankan prestasi atau juara di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara masih ada. Pasalnya, mereka berlatih dengan baik untuk mempersiapkan diri.

"Kemungkinan Bali jadi juara umum lagi masih ada, tapi kita harus melihat persaingan dari daerah lain yang bisa latihan di luar negeri," ucap Adesta, Rabu (4/9).

Menurut Adesta, ada sejumlah daerah yang mengirimkan pejudonya latihan ke luar negeri. Namun, dia yakin pejudo Bali bakal tampil maksimal saat bertemu dengan para pejudo yang berlatih di luar negeri itu. Pasalnya, para pejudo Pulau Dewata juga berlatih intensif untuk tampil di PON 2024.

Oleh karena itu, Adesta memprediksi penyebaran medali di PON akan merata. Meski begitu, pria yang memperkuat tim judo Bali pada PON 2020 Papua ini tetap yakin para pejudo Bali bisa unggul dari pejudo daerah lainnya. Kuncinya, mereka harus tampil optimal.

"Harapan saya, mereka bisa tampil secara optimal dan kalau ada rejekinya bisa mendapatkan medali sesuai dengan kerja keras selama latihan," ucap pria, yang di PON 2024 menjadi ketua pertandingan ini. Tim judo Bali saat PON 2020 Papua mendapat enam medali emas dari Ni Kadek Anny Pandini di kelas -57 kg. Kemudian Gede Ganding Kalbu Soethama di kelas -100 kg putra, I Dewa Ayu Mira Widari di kelas +78 kg putri, Fania Farid di kelas -78 kg putri, I Gusti Ayu Guna Kakihara di kelas -70 kg putri serta dari beregu campuran. k22

Komentar