nusabali

Nengah Widi Peringkat Lima

  • www.nusabali.com-nengah-widi-peringkat-lima

JAKARTA, NusaBali - Atlet para-angkat berat Ni Nengah Widiasih (Widi) hanya menempati peringkat kelima di kelas 41 kg Paralimpiade 2024 Paris, Prancis. Widi menempati posisi itu dengan angkatan 101 kg. Atas pencapaian itu, Koordinator Pelatih Para Angkat Berat, Eko Supriyanto tetap memberikan apresiasi kepada Widi. Sebab Widi telah berjuang maksimal.

"Kurang puas dengan hasil itu, tapi semua sudah berusaha maksimal. Ternyata, itulah hasilnya. Apapun hasilnya, saya tetep bangga sama dia," ujar Eko Supriyanto, Rabu malam (4/9).

Widi melakukan angkatan 101 kg pada kesempatan kedua. Sedangkan di kesempatan pertama, dia gagal mengangkat beban 101 kg. Berhasil mengangkat beban di kesempatan kedua membuat Widi menaikkan angkatan menjadi 106 kg di kesempatan ketiga.

Namun, angkatan itu juga gagal. Eko mengatakan, kegagalan Widi mengangkat di awal dan akhir bukan karena grogi. Pasalnya, saat dia mengantar untuk bertanding, Widi penuh percaya diri dan semangat. Menurut Eko, Widi tidak berhasil mengangkat beban karena tangannya miring.

"Jika dilihat dari video, kedua tangannya miring," imbuh Eko. Peraih medali emas di kelas 41 kg pun diraih atlet Cina, Cui Zhe dengan angkatan 119 kg. Peraih medali perak atlet Nigeria, Nworgu Esther dengan angkatan 118 kg. Laal perunggu diperoleh atlet Brasil, De Lima Lara Aparecida dengan angkatan 109 kg. Selain Widi, Indonesia masih memiliki dua atlet para angkat berat yang belum turun. Mereka adalah Siti Mahmudah yang bertanding pada 7 September dan Sriyanti pada 8 September. k22

Komentar