nusabali

Sari Galung Kembali Bidik Komisi IV

Fokus Urusan Pendidikan, Perempuan dan Anak-anak

  • www.nusabali.com-sari-galung-kembali-bidik-komisi-iv

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 10 Srikandi DPRD Bali secara resmi dilantik di Gedung DPRD Bali, Senin (2/9) kemarin. Salah satunya incumbent dari PDI Perjuangan, Ni Wayan Sari Galung. Politisi yang terpilih pada periode kedua dari Daerah Pemilihan (Dapil) Denpasar ini bakal fokus mengawal aspirasi masyarakat melalui Komisi IV yang membidangi pendidikan, persoalan perempuan, anak, adat, budaya serta pemuda dan olahraga.

Sari Galung mengaku Komisi IV sudah menjadi jalur berjuang mengawal aspirasi masyarakat ketika diberikan kepercayaan sebagai Anggota DPRD Bali periode 2019-2024 dari Dapil Denpasar. Wakil Ketua Bidang Nelayan DPD PDIP Bali ini menegaskan, dirinya kembali akan memilih Komisi IV karena juga berkecimpung di dunia pendidikan. “Kalau partai mengizinkan, keinginan saya tetap di Komisi IV membidangi pendidikan, karena saya juga mengelola sekolah PAUD dan Sekolah Dasar di Denpasar,” ujar mantan Anggota Fraksi PDIP DPRD Denpasar dari Dapil Denpasar Selatan, ini di Denpasar, Rabu (4/9).

Selain fokus di bidang pendidikan, Sari Galung juga ingin bisa mengawal persoalan perempuan dan anak-anak di Komisi IV. Karena masalah kekerasan terhadap perempuan juga masih terus terjadi saat ini. “Kita juga ingin bisa berbuat untuk mereka. Selebihnya masalah adat dan budaya menjadi pengawalan kita di Komisi IV,” ujar Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bali, ini. 

Sari Galung menegaskan, selain bidang pendidikan, perempuan dan anak, berbagai persoalan yang menjadi aspirasi masyarakat tetap akan menjadi perhatian. Biasanya, aspirasi itu muncul di setiap kegiatan penyerapan aspirasi ke masyarakat di daerah pemilihan. 

Saat ini ada 10 Srikandi dari 55 Anggota DPRD Bali yang akan berkiprah selama periode 2024-2029 mendatang. Mereka adalah Sari Galung (PDIP) dari Dapil Denpasar, Kadek Darmini politisi PDIP yang terpilih dari Dapil Karangasem, Ni Luh Yuniati (PDIP) dari Dapil Gianyar, Putu Diah Pradnya Maharani (PDIP) dari Dapil Gianyar, Anak Agung Paramita Dewi (PDIP) dari Dapil Denpasar, Ni Made Sumiati (PDIP) dari Dapil Badung, Ni Made Usmantari (PDIP) Dapil Tabanan. Kemudian ada Ni Putu Yuli Artini (Partai Golkar) dari Dapil Karangasem, IGA Mas Sumatri (Partai NasDem) dari Dapil Karangasem dan Grace Anastasia Surya Widjaja (PSI) dari Dapil Denpasar.n nat

Komentar