nusabali

Kandidat Mulai ‘Turun Gunung’

Sutjidra-Supriatna Bagikan Makanan, Paslon KIM Plus Awali dengan Nunas Ica

  • www.nusabali.com-kandidat-mulai-turun-gunung

Sejumlah Relawan JOSS 2024 akan membagikan kupon secara langsung kepada penunggu pasien kelas III

SINGARAJA, NusaBali
Pasangan calon kepala daerah yang akan tempur di Pilkada Buleleng 27 November 2024 mendatang mulai ‘turun gunung’ sosialisasi menarik simpati masyarakat. Jika relawan Calon Bupati-Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) dr I Nyoman Sutjidra- Gede Supriatna yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) bagi makanan gratis untuk penunggu pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng, paslon Nyoman Sugawa Korry-Gede Suardana yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sembahyang nunas ica bersama Cagub Bali, Putu Agus Suradnyana (PAS). 

Bagi-bagi makanan gratis kepada para penunggu pasien kelas III di RSUD Buleleng ini dilakukan langsung Sutjidra bersama relawan ‘Jengah Optimis Sutjidra-Supriatna (JOSS) mulai Kamis (5/9) hari ini. Relawan akan bekerja sama dengan Warung Bali yang lokasinya di sebelah selatan RSUD Buleleng.

Cabup Sutjidra dikonfirmasi Rabu (4/9) kemarin mengatakan, program membagikan makanan gratis ini diinisiasi sepenuhnya oleh relawan JOSS. “Mereka (relawan) ingin membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kena musibah, menunggu keluarganya di rawat di rumah sakit. Terutama masyarakat kurang mampu. Walaupun hanya bantu makanan, harapannya bisa meringankan beban mereka,” ujar mantan Wakil Bupati Buleleng, ini.

Foto: Cabup PDI Perjuangan dr I Nyoman Sutjidra. -IST

Sejumlah Relawan JOSS 2024 akan membagikan kupon secara langsung kepada penunggu pasien kelas III. Lalu kupon itu dapat ditukarkan dengan makanan gratis di warung yang diajak kerja sama. Para relawan, disebutkan Sutjidra belum dapat menentukan berapa target jumlah sasaran maupun lama waktu pelaksanaan.

Yang jelas, politisi asal Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini menyebut program ini bukan semata-mata untuk mencari dukungan suara. Namun relawan ikhlas membantu masyarakat yang memerlukan dan lebih pada mengenalkan pasangan calon dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Buleleng.

Sementara Cabup-Cawabup, Sugawa-Suardana dan Cagub Putu Agus Suradnyana yang diusung KIM Plus, keliling nunas ica. Mereka sembahyang bersama di sejumlah Pura di Wilayah Buleleng. Persembahyangan diawali pada Anggara Pon Warigadean, Selasa (3/9) hingga Buda Wage Warigadean, Rabu (4/9) yang bertepatan dengan Tilem Karo. Para kandidat ini memohon restu secara niskala supaya Pilkada 2024 berjalan dengan damai dan pembangunan di Buleleng makin maju.

Persembahyangan dilakukan di Pura Desa Adat, Lingkungan Bale Agung, Kelurahan Paket Agung, Kecamatan Buleleng, Pura Dalem Desa Adat Buleleng, Kelurahan Kendran, Kecamatan Buleleng, Pura Desa Menyali, Kecamatan Sawan dan beberapa Pura lainnya. Agus Suradnyana, mengatakan persembahyangan digelar untuk matur piuning bersama, agar memberikan vibrasi positif dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024. “Kita meyakini pentingnya harmoni antara alam dan manusia. Dengan persembahyangan ini, kami berharap dapat menciptakan vibrasi positif yang mendukung segala upaya pembangunan di Kabupaten Buleleng,” ujar eks Ketua DPC PDIP Buleleng, ini.

Bupati Buleleng periode 2012-2017 dan 2017-2022 ini menegaskan, sudah mantap maju mendampingi Cagub Bali, Made Arya Muliawan (De Gadjah), karena semangat membangun Buleleng. Agus Suradnyana menyebut berdasarkan pengalamannya menjadi Bupati 10 tahun, pembangunan di daerah baru bisa berjalan jika ada linieritas dengan pemangku kebijakan di pusat. “Pentingnya pemerintahan yang linier dari pemerintah pusat ke daerah. Di pusat ada Presiden Prabowo. Agar pembangunan Buleleng setara dengan Bali Selatan maka Kepala Daerah di Buleleng mesti linier dengan Gubernur Bali dan Presiden,” terang Agus Suradnyana.k23

Komentar