nusabali

Keluarga Nelayan asal Lombok Timur Terima Asuransi Rp 330 Juta

  • www.nusabali.com-keluarga-nelayan-asal-lombok-timur-terima-asuransi-rp-330-juta

DENPASAR, NusaBali.com– PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) menunjukkan komitmennya dalam melindungi masa depan masyarakat Indonesia. Pada Kamis (5/9), Allianz menyerahkan cek pembayaran klaim asuransi meninggal dunia kepada keluarga almarhum Samsuddin, seorang nelayan dan penjual ikan asal Lombok Timur.

Penyerahan klaim sebesar Rp 330 juta tersebut dilakukan dalam sebuah seremoni di Hotel Four Star by Trans, Denpasar, dan dihadiri oleh Ginawati Djuandi, Country Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, bersama sejumlah perwakilan dari Allianz. 

Samsuddin meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, yang paling kecil berusia delapan tahun. Meskipun penghasilannya sebagai nelayan tidak besar, Samsuddin memilih untuk menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membeli produk asuransi AlliSya HANDAL, guna menjamin masa depan keluarganya, terutama pendidikan anak-anaknya.

"Allianz Indonesia menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga almarhum Bapak Samsuddin. Kami memastikan bahwa klaim akan segera dibayar sesuai ketentuan polis untuk membantu keluarga yang ditinggalkan. Kami menyadari betapa pentingnya proteksi asuransi bagi keluarga ketika tulang punggung keluarga berpulang," ungkap Ginawati.

Produk AlliSya HANDAL yang dibeli Samsuddin dipasarkan melalui program AZPRO, yang bertujuan memberikan akses perlindungan asuransi kepada masyarakat luas. Dengan pembayaran klaim ini, Allianz berkomitmen untuk terus mendukung keluarga yang kehilangan pencari nafkah utama. Keluarga almarhum Samsuddin akan menerima manfaat klaim yang diharapkan dapat membantu mereka, terutama dalam kebutuhan pendidikan anak-anaknya. Anak pertama Samsuddin saat ini masih menempuh pendidikan di Universitas Mataram.

Ginawati menambahkan, melalui program AZPRO, Allianz Indonesia berharap dapat membantu lebih banyak keluarga di seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan asuransi dan membangun keamanan finansial.

“Allianz Indonesia akan terus berkomitmen melindungi keluarga Indonesia agar memiliki masa depan yang lebih sejahtera,” tambah Ginawati.

Allianz memulai operasinya di Indonesia sejak 1981 dan telah berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi dengan jaringan pemasaran yang luas dan layanan berbasis syariah yang berdiri secara terpisah sejak 2023. Hingga saat ini, Allianz Syariah terus berupaya memperluas jangkauan perlindungan bagi masyarakat Indonesia.

Komentar