nusabali

Winger Los Angeles FC Mimpi Berseragam Timnas Indonesia

  • www.nusabali.com-winger-los-angeles-fc-mimpi-berseragam-timnas-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Winger Los Angeles FC Adrian Wibowo bermimpi dan sangat ingin berseragam Tim Nasional Indonesia. Pemuda berdarah Indonesia itu kelahiran dan warga negara Amerika Serikat (AS). Winger berusia 18 tahun itu menyatakan kesiapannya jika mendapat kesempatan masuk daftar program naturalisasi.

"Ya, tentu aku terbuka. Suatu kesempatan dan pastinya akan kupertimbangkan," kata Adrian Wibowo, yang punya ayah asli Indonesia asal Surabaya, Jawa Timur, dalam podcast youtuber Yusa Nugraha.

Sejauh ini, kata Adrian, dirinya belum pernah dikontak PSSI meski dirinya sempat dikaitkan dengan Timnas Indonesia U-17 jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023.

Adrian Wibowo punya semua syarat dinaturalisasi. Selain pernah memperkuat Timnas Amerika Serikat U-17, walau tak disertakan ke dalam skuad Piala Dunia U-17 tahun lalu, pria kelahiran 17 Januari 2006 sosok penyerang sayap kanan yang berbakat. Musim lalu, ia membuat delapan gol dan lima assist.

Adrian dapay menjadi alternatif pelatih Indra Sjafri yang sebentar lagi akan memimpin Timnas Indonesia U-20 di babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang rencananya akan dihelat dari 21 dan 29 September 2024. 

Adrian pun hakulyakin, kehadirannya akan membawa energi positif. Soalnya, dia tipe pemain muda yang tak pernah jemu memperbaiki diri.

"Saya memperbaiki sentuhan dengan cara membatasi sentuhan dan membuat keputusan lebih cepat, apakah itu saat melakukan tembakan atau mengoper bola. Sekarang harus lebih cepat dari sebelumnya," kata pemain Los Angeles FC 2, tim cadangan Los Angeles FC yang berlaga di MLS Next Pro.

Meski lahir dan besar di negara Paman Sam, Adrian Wibowo masih doyan melahap makanan khas Indonesia. Itu pertanda kalau ke-Indonesia-annya tak akan pernah pudar walau jauh dari tanah leluhur.

"Makanan favoritku nasi bungkus dan martabak," kata Adrian sambil tersenyum. "Rasanya enak sekali," kata Adrian, pemuda berdarah Indonesia kelahiran serta warga negara AS, dikutip bola.com.

Selain skil dan stamina, Adrian Wibowo juga paham betul, pemain hars punya mental yang kuat bermain di level atas  Menurutnya, aspek mental bagian paling penting dalam sepak bola, karena sepak bola seperti sangat membebani tubuh. 

“Jika mental Anda tidak dalam kondisi yang baik, akan sulit bagimu untuk tampil dengan benar di lapangan," kata fans setia Cristiano Ronaldo. *

Komentar