nusabali

Tim Balap Sepeda Tambah Perunggu

  • www.nusabali.com-tim-balap-sepeda-tambah-perunggu

DENPASAR, NusaBali - Cabang olahraga balap sepeda menambah raihan medali kontingen Bali pada PON XXI/2024. Ya, medali perunggu dipersembahkan balap sepeda untuk kategori rally team, yang diperkuat Dimas Tegar bagaskara, Ida Ayu Manik Lakshmi Dewi, dan Pande Made Jaya Sedana Putra, dalam lomba, di Tahura Bukti Barisan, Sumatera Utara, Kamis (5/9) siang.

Salah satu pelatih Tim Balap Sepeda MTB PON Bali, I Ketut Suda Yasa, nomor tersebut dikuasai Jawa Timur dan Jawa Barat. Namun Bali, berhasil meraih peringkat ketiga alias medali perunggu. Medali emas diraih Jawa Timur dan Jawa Barat meraih medali perak. 

"Berkat doa bersama, akhirnya kami bisa mendapatkan perunggu," terang Suda Yasa. Suda Yasa tak memungkiri peluang Bali meraih medali emas emas atau perak memang kecil karena Jatim dan Jabar mampu menunjukkan dominasi sejak awal lomba. Meski saat tim Bali melakukan walking track sebelum perlombaan, harapannya masih ada untuk Bali. 

“Meski demikian, Bali masih berpeluang dari MTB untuk mendulang emas, melalui Sayu Bella Sukma Dewi. Mudah-mudahan di nomor berikutnya bisa meraih medali," kata Suda Yasa.

Sementara itum kontingen Bali sendiri hingga saat ini meraih satu medali perak dan tiga perunggu. Perak diraih tim cricket. Lalu medali perunggu diraih Paramotor dan Balap Sepeda. Atas pencapaian itu, Bali kini di posisi 15 dari 39 provinsi peserta PON XXI. dar

Komentar