nusabali

Tim Boccia ke Final Paralimpiade

  • www.nusabali.com-tim-boccia-ke-final-paralimpiade

JAKARTA, NusaBali - Tim boccia Indonesia pasikan tambah satu medali di Paralimpiade Paris setelah berhasil meloloskan wakilnya ke babak final nomor tim campuran. Felix Ardi Yudha, Muhamad Afrizal Syafa, dan Gischa Zayana yang turun di nomor tim campuran melaju ke final usai mengalahkan tim Jepang 9-0, dalam laga di South Paris Arena, Rabu (4/9) malam.

Di babak final, Felix dkk akan berhadapan dengan wakil asal China Zhijian Lan, Zhiqiang Yan, Qi Zhang. Secara statistik di atas kertas, tim Indonesia di atas level lawannya.

Afrizal dan Gischa peraih perunggu di nomor perorangan putra dan putri klasifikasi BC1 dan BC2 Paralimpiade Paris 2024.  Sedangkan lawannya tidak ada yang menorehkan medali.

Sebelumnya pada babak penyisihan grup, Felix dkk berhasil memetik dua kemenangan dengan skor besar, yaitu saat melawan tim tuan rumah Prancis 8-3 dan melawan tim Belanda dengan hasil akhir 9-3.

Perlawanan sengit ditemui oleh tim Indonesia pada babak perempat final melawan Britania Raya dengan skor imbang 7-7. Indonesia berhasil lolos ke semifinal usai mencetak skor 3-0 di babak tambahan waktu.

Paralimpiade Paris 2024 menjadi ajang Paralimpiade pertama yang diikuti tim boccia Indonesia. Indonesia mencetak sejarah dengan meraih tiga medali dalam debut tim boccia di Paralimpiade.

Muhammad Bintang Satria Herlangga meraih perak dari nomor perorangan putra BC2. Sedangkan dua perunggu dipersembahkan Gischa Zayana dari nomor perorangan putri BC2 dan Muhamad Afrizal Syafa dari nomor perorangan putra BC1. Ant

Komentar