nusabali

Pemkab Badung Raih Anugerah Pandu Negeri 2024

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-raih-anugerah-pandu-negeri-2024

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung menorehkan prestasi dengan meraih Anugerah Pandu Negeri Tahun 2024 kategori Gold. Anugerah Pandu Negeri ini diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Anugerah Pandu Negeri merupakan penghargaan yang diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) kepada Pemerintah Daerah yang dinilai berhasil dalam praktek-praktek terbaik Governance sektor publik.

Ditemui usai menerima Anugerah Pandu Negeri 2024 kategori Gold, Wabup Suiasa menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Badung dalam menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif serta upaya dalam memberantas korupsi. “Ini merupakan salah satu bentuk dan wujud nyata bahwa kinerja kita bersama pada jajaran pemerintah daerah yang telah melaksanakan prinsip-prinsip akuntabilitas dan juga pelayanan publik yang penuh inovasi, sehingga Pemkab Badung dikategorikan kabupaten yang sangat memuaskan dalam kinerja dan Governance,” ungkapnya.

Wabup Suiasa mengharapkan, dengan diraihnya Anugerah Pandu Negeri 2024 mampu sebagai pemantik bagi jajaran Pemkab Badung untuk bekerja lebih baik dan semakin memperteguh untuk mencapai hasil-hasil kerja guna memberikan nilai dampak positif dan produktif bagi masyarakat. Selain itu, senantiasa mengembangkan konsep-konsep digitalisasi dalam pelaksanaan pemerintahan dan diwarnai dengan penuh inovasi sehingga dapat mewujudkan pelayanan publik yang prima di masyarakat.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung I Made Agus Aryawan saat mendampingi Wakil Bupati Badung menyampaikan bahwa Anugerah Pandu Negeri 2024 merupakan penghargaan yang diberikan oleh IIPG kepada Pemerintah  Daerah yang dinilai berhasil dalam praktik-praktik terbaik Governance sektor publik. Adapun kriteria penilaian meliputi aspek kinerja dan aspek tata kelola pemerintah dengan kinerja capaian sangat baik, termasuk berbagai inovasi serta langkah-langkah konkret dalam meningkatkan Indeks Persepsi Anti Korupsi.

“Anugerah Pandu Negeri 2024 kategori Gold yang diraih Kabupaten Badung menunjukkan indikator bahwa penyelenggaraan tata kelola pemerintahan atau Governance di Kabupaten Badung sudah berjalan sangat baik sesuai tatanan yang berlaku, sehingga berdampak positif bagi masyarakat, ujar Agus Aryawan. @ ind

Komentar