nusabali

Bupati Badung Beri Motivasi Pesilat Provinsi Bali Berlaga di PON

  • www.nusabali.com-bupati-badung-beri-motivasi-pesilat-provinsi-bali-berlaga-di-pon

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet kontingen Provinsi Bali, Cabang Olahraga Pencak Silat yang akan berlaga dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Tak hanya sekadar memberikan motivasi, Bupati Giri Prata yang juga Ketua Pendekar Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara Provinsi Bali menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 30 juta kepada tim Pencak Silat Bali yang terdiri dari dari lima orang atlet laga, tujuh atlet seni dan tujuh pelatih.

“Kalau sudah bertanding jawabannya hanya satu menang atau kalah. Saya hanya minta satu kepada adik-adik atlet untuk tetap disiplin, karena disiplin adalah salah satu acara untuk meraih sebuah kemenangan,” ujar Bupati Giri Prasta, seperti dilansir Antara, Jumat (6/9). 

Pada kesempatan itu, Bupati Giri Prasta juga menyampaikan terima kasih kepada Bakti Negara dan jajaran pelatih yang telah melatih para atlet, sehingga siap untuk meraih prestasi pada ajang PON 2024. “Saya meyakini dan percaya kepada para atlet Provinsi Bali, pasti akan dapat meraih prestasi serta akan membanggakan Pulau Dewata,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Sementara Ketua Lembaga Dewan PSPS Bakti Negara Pusat Bagus Alit Sucipta, mengungkapkan para atlet sudah menjalani proses latihan selama tiga bulan atau satu bulan lebih lama dari pemusatan latihan atau TC sentralisasi yang diselenggarakan Provinsi Bali. “Hal itu karena pada saat menjalani try out kondisi para atlet pada saat itu masih belum memenuhi standar. Maka dari itu diambil keputusan untuk melakukan TC sentralisasi sebelum yang ditentukan oleh Provinsi Bali dengan pembiayaannya murni dari perguruan guna memaksimalkan persiapan para atlet,” ujarnya.

Pihaknya juga telah meminta para atlet untuk dapat menunjukkan perjuangan yang maksimal dalam ajang PON 2024 agar dapat meraih prestasi. “Kesempatan ini tidak datang berkali-kali, jadi para atlet harus membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang terbaik. Dengan pola latihan yang sudah baik, semoga adik-adik semua bisa meraih prestasi,” harap Bagus Alit Sucipta. 7 ant

Komentar