nusabali

Berhasil Turunkan Stunting, Klungkung Raih Penghargaan

  • www.nusabali.com-berhasil-turunkan-stunting-klungkung-raih-penghargaan

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jakarta, Rabu (4/9). Pemkab Klungkung meraih penghargaan karena berhasil menurunkan stunting.

Penyerahan penghargaan ini serangkaian Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penurunan Stunting. Kabupaten Klungkung pada tahun 2022 dengan angka stunting 7,7%, pada tahun 2023 turun menjadi 4,9%. Selain meraih penghargaan, Pemkab Klungkung juga mendapatkan insentif fiskal sebesar Rp 6.571.794.000. 

“Selamat untuk kita semua, penghargaan ini berkat komitmen, kinerja, inovasi, dan kontribusi seluruh tim penurunan stunting di Kabupaten Klungkung,” ujar Jendrika. Penurunan stunting dengan prinsip pemberdayaan masyarakat melalui Posyandu di setiap dusun. Pemerintah desa, pelibatan lintas sektor, pemangku penguatan peran masyarakat dan kepentingan lainnya mengupayakan kabupaten dengan zero stunting. 

“Kami berkomitmen terus berinovasi dan mendukung program zero stunting dari pemerintah pusat,” imbuhnya. Dia meminta perkuat koordinasi lintas sektor dengan pembagian peran yang jelas. “Pemimpin baru juga harus melanjutkan program secara konsisten dan penuh komitmen karena peran pemimpin mempengaruhi hasil yang dicapai setiap periode,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar