nusabali

Tim Lumba-Lumba Obok-obok Kapal Ikan di Benoa

  • www.nusabali.com-tim-lumba-lumba-obok-obok-kapal-ikan-di-benoa

DENPASAR, NusaBali - Untuk mencegah kejahatan dan ketertiban di laut, Tim Lumba-Lumba Polresta Denpasar patroli di sekitar Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar Selatan pada Jumat (6/9).

Sejumlah kapal ikan yang sedang lego jangkar di pelabuhan itu diperiksa kelengkapan dokumen melaut. 

Tim yang berpatroli menggunakan kapal bernomor lambung XI-1012 yang dipimpin oleh Komandan Kapal Aiptu Made Monod Sunaedi bersama Bripka I Nyoman Darmadi serta awak kapal Bripka I Nyoman Sumada dan Bripka I Nyoman Ariawan keliling sepanjang dermaga. 

"Rute patroli dimulai dari Pelabuhan Benoa hingga ke dermaga barat. Sepanjang patroli, tim menyambangi kapal-kapal ikan yang lego jangkar maupun sandar di dermaga untuk memastikan situasi perairan tetap aman," ungkap Aiptu Monod. 

Selama patroli juga petugas memberikan imbauan kepada para kru kapal dan operator speed boat untuk mengikuti perkiraan cuaca dari BMKG. Selain itu juga diimbau untuk selalu membawa alat keselamatan dan selalu mengutamakan keselamatan diri dalam setiap aktivitas di perairan.

"Patroli ini juga bertujuan mencegah penyelundupan barang-barang terlarang melalui jalur laut. Setiap kapal yang melintas diperiksa kelengkapan dokumen serta peralatan keselamatan untuk memastikan tidak ada pelanggaran," tuturnya. 

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyampaikan bahwa patroli perairan merupakan kegiatan rutin jajaran Satpolairud Polresta untuk menjaga situasi wilayah perairan hukum Polresta Denpasar kondusif dan aman menjelang Pilkada Serentak 2024.

Patroli ini akan terus ditingkatkan hingga pelaksanaan Pilkada sebagai bagian dari upaya Polresta Denpasar dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perairan, mencegah potensi gangguan, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman. 7 pol

Komentar