nusabali

Kapolres Jembrana Ajak Tukang Ojek Cegah Narkoba

  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-ajak-tukang-ojek-cegah-narkoba

NEGARA, NusaBali - Kasus peredaran narkoba belakangan semakin mengkhawatirkan. Masalah serupa disinyalir juga terjadi di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, yang merupakan akses pintu masuk Bali.

Kasus tersebut diharap menjadi atensi bersama, termasuk para tukang ojek pelabuan (Opel) di Gilimanuk. Hal tersebut disampaikan Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto saat menggelar Jumat Curhat di pangkalan Opel Gilimanuk, Jumat (6/9). 

Salah satu isu penting yang mencuat dalam pertemuan tersebut adalah maraknya peredaran narkoba di wilayah Gilimanuk. AKBP Endang pun meminta seluruh elemen masyarakat, termasuk para Opel, untuk berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba. 

"Kami meminta masyarakat untuk tidak ragu melaporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Kami menjamin kerahasiaan identitas pelapor," ucap AKBP Endang. Kapolres hadir bersama Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Komang Mulyadi dan sejumlah pejabat lainnya. 

Selain masalah narkoba, Kapolres juga menekankan pentingnya keselamatan berkendara. Para Opel diingatkan selalu menggunakan helm, termasuk untuk penumpang. Begitu juga diingatkan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak 2024.

Ketua Opel Gilimanuk, Ponco Sundoko sempat menyampaikan usulan agar menempatkan nomor telepon petugas kepolisian di tempat yang mudah diakses masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Kapolres Jembrana langsung merespons dengan memerintahkan Kapolsek Gilimanuk untuk segera menindaklanjuti usulan tersebut.

Dengan berlangsungnya kegiatan Jumat Curhat itu, diharapkan terjalin hubungan yang semakin erat antara Polri dan para Opel. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.7ode

Komentar