nusabali

Paulo Dybala Kembali, Argentina Hajar Chile

  • www.nusabali.com-paulo-dybala-kembali-argentina-hajar-chile

BUENOS AIRES, NusaBali - Paulo Dybala menandai kembalinya ke Timnas Argentina dengan sangat impresif. Dia berhasil mencetak gol ke gawang Chile.

Comeback Dybala membantu Argentina mengalahkan Chile 3-0, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, di Estadion Mas Monumental, Buenos Aires, Jumat (6/9) pagi WITA. 

Di laga itu, pelatih Lionel Scaloni tidak bisa memanggil Lionel Messi memperkuat Argentina karena masih cedera. Kondisi tersebut membuat Scaloni kembali memanggil Dybala.

Terakhir kali Dybala membela Argentina pada Maret 2023. Dia saat itu bermain sebagai pengganti saat Argentina menang 7-1 atas Curacao dalam laga ujicoba. Sedangkan saat mengalahkan Chile, Dybala tidak jadi starter dan masuk ke lapangan pada menit ke-79 menggantikan Alexis Mac Allister.

Tak butuh waktu lama bagi Dybala memberikan kontribusi bagi Tim Tango. Pemain 30 tahun itu berhasil menjebol gawang Chile saat memasuki injury time atau  menit ke-90+1. Dia menjebol gawang Chile dengan tendangan kaki kiri usai mendapat umpan Alejandro Garnacho.

Sedangkan dalam laga itu, Argentina menurunkan duet Lautaro Martinez dan Julian Alvarez, Argentina kesulitan mencetak gol. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Argentina baru mampu memecah kebuntuan di babak kedua. Alexis Mac Allister menjebol gawang Chile pada menit ke-48 lewat sepakan kaki kanan dari umpan Julian Alvarez.

Memasuki menit ke-84, giliran Julian Alvarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pesta gol Argentina akhirnya ditutup oleh Paulo Dybala. Masuk sebagai pemain pengganti, bomber AS Roma itu mengubah kedudukan menjadi 3-0 di menit ke 90+1.

Kemenangan itu membuat Argentina kukuh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL dengan 18 poin. Chile di posisi kesembilan dengan lima poin. Argentina selanjutnya tandang menghadapi Kolombia, di Estadio Metropolitano, Bogota, Rabu (11/9). *

Komentar