nusabali

Pelajar Tabrak Dua Motor

Diduga Mabuk Miras, Sempat Tantang Warga untuk Duel

  • www.nusabali.com-pelajar-tabrak-dua-motor

Bukannya mengakui kesalahannya malah marah-marah dan nantang berkelahi

DENPASAR, NusaBali
Diduga terpengaruh minuman beralkhohol seorang siswa salah satu SMA di Denpasar bikin ulah, menantang warga untuk duel. Peristiwa yang akhirnya viral tersebut terjadi di Jalan Tantular, Niti Mandala, Denpasar, Jumat (6/9) petang. Aksi remaja berandal ini direkam warga lainnya di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) lalu diposting di media sosial (Medsos). 

Pada video yang beredar, pelajar SMA yang mengenakan seragam Pramuka itu awalnya tampak garang dan gagah menantang seorang pria dewasa. Terdengar dengan jelas dalam rekaman, pelajar SMA tersebut memaki-maki lawannya, lalu turun dari motor seperti menantang mengajak duel. 

Tak mau jadi bulan-bulanan bocah ingusan tersebut, pria yang mengenakan jaket warna hitam dan celana pendek meladeninya berkelahi. Tak sampai 5 menit, pelajar SMA yang mengendarai sepeda motor Yamaha Yupiter MX DK 4384 IX itu tumbang dan tak sadarkan diri. Petugas dari BPBD Kota Denpasar datang ke TKP mengevakuasinya ke RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar. 

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Sabtu (7/9) mengatakan, sebelum terjadi perkelahian, pelajar SMA itu menabrak dua pengendara motor di dua TKP. “Pertama dia menabrak pemotor di Kawasan Desa Yangbatu. Pelaku tidak berhenti dan memilih kabur. Saat itu dikejar oleh beberapa orang termasuk lelaki yang akhirnya jadi lawan duelnya,” ujar AKP Sukadi. 

Sampai di simpang empat, Jalan Tantular-Jalan Bung Karno pelajar mabuk itu menabrak pengendara Honda Scopy DK 5694 AAB yang dikendarai Kadek Adilla Milandari, 26. Tabrakan itu terjadi karena pelaku mengambil jalur yang dilintasi korban. “Pada saat itu pelaku (pelajar,red) ini berkendara dalam kondisi mabuk ditambah dikejar warga. Pada saat tabrakan kedua itulah dia berhasil dicegat. Bukannya mengakui kesalahannya malah marah-marah dan nantang berkelahi,” ungkap AKP Sukadi.

Kejadian itu mendapat respons cepat dari anggota Pospol Renon. Petugas yang datang ke TKP mengamankan pelajar yang kondisinya tak sadarkan diri, sebelum akhirnya dievaluasi ke RS oleh ambulans BPBD Kota Denpasar. Sementara lawan duelnya yang identitasnya masih dirahasiakan di amankan ke Pos Pol Renon untuk diminta keterangan. “Sepeda pelaku telah kita amankan. Hanya saja pelaku saat itu belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya mabuk dan tak sadarkan diri. Polisi juga belum bisa memanggil keluarganya untuk diproses lebih lanjut,” pungkas AKP Sukadi.pol

Komentar